Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bersyukur Kalahkan Laos

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 menang tipis 1-0 atas Laos pada partai pertama Grup A Piala AFF U-19 2018. Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018), gol skuat berjuluk Garuda Nusantara itu dicetak Witan Sulaeman di menit ke-30.

"Alhamdulillah, kami bisa mendapat tiga poin. Laos di luar perkiraan saya bermain bertahan. Tapi, kami bermain bagus dengan merespons taktik mereka," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pada konferensi pers setelah pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 sangat dominan atas Laos. Dari aspek penguasaan bola, Garuda Nusantara unggul jauh 77 persen berbanding 23 persen. Tidak hanya itu, armada Indra Sjafri juga melancarkan 29 tendangan, dengan delapan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Meski begitu, hanya satu tendangan yang mampu menembus gawang Laos. Indra mengatakan, Timnas Indonesia U-19 masih lemah dalam penyelesaian akhir.

"Penyelesaian akhir tetap harus banyak belajar dan kami cari solusi dengan main melebar,” kata Indra dalam jumpa pers setelah pertandingan," kata Indra.

2 dari 3 halaman

Bidik Juara

Meski mengawali turnamen dengan kemenangan tipis, Indra tetap mencanangkan target juara. Arsitek asal Sumatera Barat itu ingin Timnas Indonesia U-19 mengulang kejayaan di Piala AFF U-19 sewaktu meraih juara pada 2013 lalu.

"Kami tetap bersyukur meraih hasil 1-0. Saya berharap pertandingan ini bisa membuat pemain bisa lebih matang dan memenuhi yang dicita-citakan masyarakat Indonesia dengan menjadi juara lagi," imbuh Indra.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Selasa, 3 Juli 2018

Timnas Indonesia U-19 Vs Singapura U-19

Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Live Indosiar Pukul 18.30 WIB

 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer