Sukses


Pelatih Persebaya Nonton Timnas U-19, Pertanda Rekrut Pemain Baru?

Bola.com, Jakarta Pertandingan perdana Timnas Indonesia U-19 mampu menyedot perhatian publik. Pendukung Indonesia terlihat mememnuhi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (1/7/2018) saat melawan Laos. 

Tidak hanya masyarakat umum, beberapa pelaku sepak bola Indonesia juga terlihat hadir di tribune. Satu di antaranya adalah pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera yang terlihat di tribune VIP. 

Alfredo datang ditemani manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Selain itu, ada pula staf pelatih statistik Persebaya, Noor Arif Budiman dan juga psikologi tim, Afif Kurniawan di samping Alfredo. 

Pelatih asal Argentina itu mengaku tidak punya alasan khusus untuk menonton pertandingan Timnas U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2018 ini. “Saya suka nonton bola,” kata Alfredo sambil tersenyum. 

Sebelumnya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu sempat menyatakan ingin mendatangkan pemain baru untuk Persebaya jelang memasuki putaran kedua. Bisa jadi ini merupakan caranya untuk memantau bakat baru. 

Namun, Alfredo menolak dengan tegas anggapan itu. “Mereka (pemain Timnas U-19) masih muda. Kalau ke depan saya tidak tahu, sekarang tidak (ada rencana merekrut pemain Timnas U-19). Timnas memainkan kombinasi bagus, ada bola terobosan dan finishing bagus,” imbuhnya. 

Tak jauh dari Alfredo, hadir pula kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto. Pemain yang akrab disapa Rian ini tidak masuk skuat timnas karena masih fokus untuk penyembuhan cedera telapak kaki. 

Di sisi lain, Chairul Basalamah menyatakan bahwa Persebaya mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini. Sebagai klub yang berbasis tak jauh dari lokasi pertandingan, pihaknya ingin juga menyaksikan aksi tim besutan Indra Sjafri.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Rumah saya kebetulan dekat dengan stadion juga. Kami juga sering komunikasi dengan coach Indra Sjafri,” ungkap pria berusia 38 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer