Sukses


Rafli Mursalim, Inspirator Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-19 atas Singapura

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 4-0 atas Singapura dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). Striker Timnas U-19, Muhammad Rafli Mursalim, berhasil mencetak dua gol yang menginspirasi kemenangan telak Tim Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 tampil dominan saat menghadapi Singapura. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim asuhan Indra Sjafri yang mengandalkan Rafli Mursalim sebagai penyerang tengah dan Saddil Ramdani serta Samuel Christianson yang diplot sebagai penyerang sayap sejak awal laga.

Singapura mampu mengawal pertahanan dengan baik dalam 20 menit pertama pertandingan. Namun, sebuah tandukan Rafli Mursalim pada menit ke-21 berhasil memecah kebuntuan. Sundulan kepala Rafli Mursalim ke sudut bawah gawang Singapura menjadi pelecut Tim Garuda Nusantara untuk bermain semakin agresif.

Agresivitas Timnas Indonesia U-19 berbuah manis pada menit ke-62. Rafli Mursalim kembali membuktikan dirinya sebagai striker tajam. Memanfaatkan umpan silang dari Saddil Ramdani, Rafli berusaha menjaga posisi agar tidak terjebak offside dan dengan sontekan kaki kiri mengubah arah bola hingga masuk ke dalam gawang.

Dua gol dari Rafli membuat Singapura pun mulai melemah. Akhirnya Timnas Indonesia U-19 memastikan kemenangan 4-0 dengan tambahan dua gol yang dicetak Saddil Ramdani pada menit ke-71 dan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-81.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer