Sukses


VIDEO: Highlights Piala AFF U-19, Filipina Vs Timnas Indonesia 1-4

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 berhasil bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi Filipina di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Tim Garuda Nusantara akhirnya menang telak 4-1 dan kembali ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018.

Gawang Muhammad Riyandi bobol setelah tendangan bebas yang dilepaskan Chester Gio Angeles Pabualan. Tembakan pemain Filipina itu meluncur ke arah sudut, membentur tiang, dan masuk ke dalam gawang Riyandi.

Akhirnya Timnas Indonesia U-19 berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Saddil Ramdani melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan keras pemain Persela Lamongan ke sudut kiri bawah gawang Filipina tak mampu dihalau oleh sang penjaga gawang.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain asuhan Indra Sjafri itu semakin termotivasi untuk mengejar gol kedua. Hasilnya hanya butuh waktu kurang dari dua menit. Tepat pada menit ke-83, Firza Andika menjebol gawang Filipina dengan tandukan setelah menerima umpan dari Rifad Marasabessy.

Tak cukup puas meraih keunggulan, Timnas Indonesia U-19 semakin menggila. Saddil Ramdani berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-85 dengan kembali menembakkan bola menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tembakan sudut sempit dari luar kotak penalti itu mengoyak jala gawang Filipina untuk ketiga kalinya.

Pemain asal Papua, Todd Rivaldo Ferre, tak mau ketinggalan untuk membawa Tim Garuda Nusantara terbang tinggi. Memanfaatkan umpan silang dari Witan Sulaeman, Todd berhasil mencetak gol pada menit ke-90 dengan sontekan ringan yang mengecoh bek sekaligus kiper Filipina. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer