Sukses


Piala AFF U-19 2018: 14 Pemain Brunei Dilarikan ke Rumah Sakit

Bola.com, Gresik - Sehari menjelang pertandingan di Piala AFF U-19 2018 kontra Malaysia yang dimainkan di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (6/7/2018), sebanyak 14 pemain Timnas Brunei Darussalam U-19 sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami diare.

"Pemain kami keracunan dan merasakan sakit perut. Pada Kamis malam (5/7/2018), sempat dibawa ke rumah sakit di Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis," tutur pelatih Timnas Brunei U-19, Takao Fujiwara.

Beruntung, tidak ada satu pun pemain yang menjalani rawat inap. Semua pemain Brunei yang sempat keracunan, bisa kembali ke hotel tempat mereka menginap.

Pemain Brunei yang menderita diare hanya diberi obat dan bisa langsung pulang untuk beristirahat. "Tapi, sampai menjelang tanding tadi, Jumat (6/7/2018), beberapa pemain masih ada yang kurang fit," kata pelatih asal Jepang ini.

Ditanya soal apa yang menyebabkan pemainnya keracunan, Fujiwara mengaku tak mengetahuinya. Ia juga belum mendapatkan penjelasan dari dokter perihal itu.

Namun, Fujiwara tak mau menjadikan masalah ini sebagai penyebab kekalahan 0-2 timnya dari Malaysia pada matchday kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2018.

Menurutnya, kekalahan ini murni soal teknis, tidak ada kaitannya dengan kondisi beberapa pemainnya yang kurang bugar di pertandingan ini. "Itu bukan alasan kami kalah. Bagi saya kalah tetaplah kalah," tutur Fujiwara.

Video Populer

Foto Populer