Sukses


Mitra Kukar Kalah dari Barito Putera karena Kesalahan Sendiri

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar kembali menanggung malu kala bermain di kandang sendiri. Kini, tim Naga Mekes giliran kalah dari Barito Putera, 3-4 dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7/2018).

Padahal dalam laga itu, tuan rumah sempat unggul dua gol melalui sundulan Mauricio Leal dan Fernando Rodrigues Ortega. Namun striker senior, Samsul Arif Munif menginspirasi kemenangan Barito Putera dengan borongan empat gol.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, menyebut kesalahan yang dilakukan timnya jadi biang kekalahan di laga itu. Terutama setelah unggul dua gol, pemain justru bermain bertahan dan tidak sesuai dengan skema yang diinginkan.

"Permainan berubah setelah kami kemasukkan satu gol sehingga tidak berkembang. Kami babak pertama bermain bagus, namun sulit mencetak gol," ungkap Rafael Berges usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, keluarnya Mauricio Leal karena cedera juga berpengaruh pada performa lini belakang. Terlebih, Barito Putera dinilai mampu memaksimalkan serangan balik untuk mencetak banyak gol.

"Serangan balik lawan memang di luar perkiraan kami. Situasi ini membuat kami sulit untuk naik, namun kami akan berusaha untuk kembali ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Sementara bek Mitra Kukar, Roni Rosade, meminta maaf kepada seluruh suporter atas kekalahan kedua di kandang. Baginya, seluruh pemain sudah bekerja keras namun hasil belum memuaskan.

"Kami sudah menyiapkan segalanya setelah lebaran untuk menghadapi perandingan ini. Namun hasilnya belum sesuai harapan dan kami minta maaf," ucap dia.

Video Populer

Foto Populer