Sukses


Piala AFF U-19: Pelatih Malaysia Tak Mau Membahas Semifinal

Bola.com, Gresik - Timnas Malaysia U-19 merupakan salah satu tim yang difavoritkan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018 sebagai representasi Grup B. Dua kemenangan yang mereka raih dalam dua laga awal pun mendekatkan tim besutan Bojan Hodak itu ke semifinal.

Setidaknya, untuk sementara (sebelum pertandingan Myanmar Vs Kamboja selesai), Malaysia masih memuncaki klasemen sementara Grup B.

Kendati begitu, Bojan enggan berkomentar mengenai semifinal maupun kemungkinan bertemu dengan salah satu di antara tiga tim di Grup A yang memiliki kans lolos ke semifinal, Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

"Masih terlalu dini bagi kami bicara soal semifinal. Sekarang kami fokus menatap dua laga terakhir, baru bicara soal semifinal," ujar sang pelatih asal Kroasia ini.

Pelatih berkepala plontos ini mengungkapkan alasannya menolak berkomentar soal semifinal karena dua lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan selanjutnya cukup kuat.

Di matanya, Timor Leste dan Myanmar memiliki kemampuan yang bisa menyulitkan timnya dalam dua laga sisa. Maka itulah, ia memilih fokus menatap dua laga tersisa.

"Saya dan pemain fokus untuk pertandingan terdekat. Konsentrasi kami untuk laga demi laga. Supaya tidak terganggu dengan banyak hal," katanya.

Malaysia mengisyaratkan akan tampil dengan kekuatan penuh dalam dua laga terakhir. Namun Bojan tetap akan melakukan rotasi di sejumlah posisi meski tidak akan sebesar laga kontra Brunei.

"Rotasi tetap berjalan, karena hanya itulah cara menyiasati agar tim tidak kelelahan. Perjalanan masih jauh, kami harus berpikir panjang," katanya.

Video Populer

Foto Populer