Sukses


Piala AFF U-19 2018: Tiket Indonesia Vs Vietnam Ludes Sejak Siang

Bola.com, Sidoarjo - Antusiasme warga Sidoarjo dan sekitarnya untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 begitu besar. Mereka mulai mendatangi gerai penjualan tiket di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sejak Sabtu pagi (7/7/2018).

Dari pantauan Bola.com, antrean panjang penjualan tiket on the spot sudah terjadi sejak jam 06.00 WIB. Padahal, loket tiket baru dibuka pada jam 09.00 WIB. Hal ini tidak lepas dari keputusan panpel untuk menambah kuota penjualan tiket.

"Kami berkaca dari tiga pertandingan sebelumnya yang hanya menjual sekitar 16 ribu tiket. Untuk pertandingan ini, kami menjual sebanyak 27 ribu lembar lebih. Itu sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat," kata Bandung Saputra, media officer Timnas Indonesia kepada Bola.com.

Sebenarnya panpel melakukan penjualan tiket secara online lewat Bukalapak sejak pertandingan pertama. Namun, penjualan telah ditutup sejak jam 00.00 WIB di hari pertandingan.

Untuk pertandingan Sabtu ini, sebanyak 20.500 tiket berhasil dijual on the spot dan 7.093 melalui online sehingga, total penjualan tiket untuk pertandingan hari ini mencapai 27.593.

"Penjualan on the spot hanya berlangsung beberapa jam saja. Sejak siang, sekitar jam 13.00 WIB sudah ludes. Makanya, sebenarnya penonton bisa memesan secara online saja supaya antrean tidak semakin panjang," imbuh Bandung.

Di sisi lain, sejak siang hari sampai sore, beberapa trotoar di sekitar stadion disulap warga sekitar menjadi tempat parkir. Sejak jarak sekitar 200 m dari stadion, mereka sudah menawari lahan parkir itu kepada pengguna motor untuk memarkir kendaraan di situ.

Hal ini merupakan fenomena yang baru terjadi sejak Piala AFF U-19 bergulir mulai Minggu (1/2/2018). Diyakini, Sabtu yang merupakan hari libur kerja, menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia U-19 secara langsung ke stadion.

Video Populer

Foto Populer