Sukses


Fisik Pemain Asing Tak Maksimal Jadi Penyebab Persela Menyerah di Malang

Bola.com, Malang - Persela Lamongan gagal merealisasikan target mencuri poin di kandang Arema FC pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (7/7/2018). Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut menyerah 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gol Arema dicetak Dedik Setiawan lewat sebuah keberuntungan. Bola sapuan bek Arif Satria membentur ke badan Dedik dan meluncur ke gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengakui tim asuhannya tidak beruntung karena dari segi permainan, sebenarnya kedua tim berimbang.

"Baik Arema dan Persela hari ini tidak banyak memiliki peluang. Tapi, sebuah bola yang dibuang Arif tadi membentur Dedik dan menjadi gol," kata Aji.

Pelatih 48 tahun ini menambahkan timnya bermain kurang tajam karena dua pemain asing di lini depan tidak dalam kondisi fit. Dua pemain itu adalah Loris Arnaud dan Diego Assis.

"Mereka tidak dalam kondisi maksimal sehingga hari ini permainannya tidak terlihat. Itu membuat serangan Persela tidak seperti biasanya," jelasnya.

Dari segi permainan, taktik Aji untuk melakukan pressing sejak di pertahanan Arema tergolong berhasil lantaran Arema juga tidak banyak memiliki peluang.

Beberapa kali serangan yang dibangun Hendro Siswanto dkk. harus patah ditengah jalan karena deretan gelandang Persela tidak banyak memberikan ruang kepada pemain Arema untuk berkembang.

"Kami memang melakukan pressing di atas. Itu berhasil dalam pertandingan tadi. Tapi, kami memang tidak beruntung," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Performa Persela Menurun

Selain kondisi duo asing tidak maksimal, Aji menjelaskan performa Persela secara keseluruhan menurun pasca jeda kompetisi untuk libur Lebaran. Ditambah lagi saat persiapan melawan Arema, Aji tidak ikut mendampingi Wallace Costa cs. karena dia harus menjalani kursus kepelatihan AFC Pro selama satu pekan.

Striker Arema, Dedik Setiawan (biru), saat melewati pemain Persela, Birul Walidain, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/7/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

"Saya hanya sehari mendampingi tim untuk latihan strategi karena harus menjalani kursus kepelatihan. Baru sekarang sentuhan pemain seperti hilang. Tidak seperti pekan ke 1-13 lalu. Sekarang saya harus mengembalikan performa pemain seperti dulu," jelas Aji.

Ini merupakan kali kedua Persela harus mengakhiri pertandingan tanpa mencetak gol. Sebelumnya, mereka pernah bermain imbang tanpa gol saat menjamu Perseru Serui ( 11/5/2018). Selebihnya, Loris Arnaud cs. berhasil menjebol gawang lawan. Penyerang asal Prancis itu juga cukup tajam dengan koleksi delapan gol.

Video Populer

Foto Populer