Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Bhayangkara Menyodok, Arema Dekati 10 Besar

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sudah dimainkan pada Sabtu (7/7/2018). Tiga dari empat tuan rumah, mampu meraih kemenangan, sementara satu tuan rumah harus menelan pil pahit kekalahan.

Tiga tuan rumah yang pada pekan ke-14 Liga 1 2018 ini meraup poin penuh dari lawan di depan publik sendiri itu, yakni Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan Arema FC.

Arema harus bersusah payah sebelum menaklukkan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, lewat gol tunggal Dedik Setiawan menit ke-74. 

Sementara di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya akhirnya mampu mengakhiri paceklik kemenangan setelah mengalahkan Bali United, 1-0, lewat gol satu-satunya yang lahir dari Irfan Jaya menit ke-81.

Berbeda dengan Arema dan Persebaya, yang hanya unggul tipis dari lawan, Borneo FC mampu memperlihatkan superioritas ketika menjamu Perseru Serui di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC menggulung Perseru dengan menang 5-1. Padahal, Perseru sempat unggul sebelum turun minum, lewat gol yang dilesakkan Silvio Escobar pada menit ke-41.

Namun, di babak kedua, dominasi permainan mengalami perubahan. Tak ingin malu di depan publik sendiri, tim berjulukan Pesut Etam ini tampil "menggila".

Dalam durasi delapan menit, sejak menit ke-69 hingga ke-78, Borneo FC mampu melesakkan empat gol plus satu gol tambahan pada babak tambahan waktu.

Lima gol Borneo FC itu dicetak Mohamadou Alhadji Adamou menit ke-69, Julien Faubert (73', 75'), Srdan Lopicic (78'), dan Lerby Eliandry (93').

Tambahan tiga poin membuat Arema, Persebaya, dan Borneo FC menyodok ke posisi lebih baik di klasemen sementara Liga 1 2018.

2 dari 2 halaman

Hasil dan Klasemen

Satu tim lagi yang mendapat tiga poin adalah Bhayangkara FC. Berbeda dari tiga tim lain di atas, Bhayangkara FC mendapat poin penuh ini di kandang lawan. Tepatnya saat membungkam Persipura Jayapura 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura.

Dua gol The Guardian dihasilkan dari penalti Herman Dzumafo pada menit ke-33. Paulo Sergio memperbesar keunggulan Bhayangkara FC dengan golnya pada menit ke-59.

Peringkat Persipura di klasemen sementara pun turun imbas kekalahan itu. Begitu pula Persela, Bali United, dan Perseru yang harus rela mengalami penurunan posisi.

Berikut ini hasil pertandingan pada Sabtu (7/7/2018) dan klasemen Liga 1 2018 hingga Minggu pagi (8/7/2018):

Hasil Pertandingan Sabtu (7/7/2018)

Persipura vs Bhayangkara FC 0-2

Arema vs Persela 1-0

Persebaya Surabaya vs Bali United 1-0

Borneo FC vs Perseru 5-1

Klasemen sementara Liga 1 2018 hingga Minggu pagi (8/7/2018) 

Video Populer

Foto Populer