Sukses


Evan Dimas dan Ilham Udin Gagal Meraih Trofi Piala FA Malaysia

Bola.com, Jakarta - Duo pemain asal Indonesia, Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas Darmono, gagal mengantar klubnya di Liga Malaysia, Selangor FA, menjuarai Piala FA Malaysia 2018.

Bersua Pahang FA di laga final, Selangor FA takluk 0-2. Partai final ini dimainkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu malam (7/7/2018).

Dua gol Pahang  terjadi di babak kedua lantaran di babak pertama, Selangor mampu memaksa skor imbang tanpa gol. Namun, di babak kedua, Pahang membobol gawang Selangor lewat gol Nor Azam Azih menit ke-22 dan penalti yang dieksekusi mantan striker Mitra Kukar, Patrick da Cruz, menit ke-62.

Gol Patrick da Cruz itu terjadi hanya tiga menit selepas Evan Dimas masuk pada menit ke-59 menggantikan Kugan Dhevarajan. Evan dimasukkan dengan harapan membuat permainan The Red Giants lebih hidup.

Namun, pelanggaran yang dilakukan Alfonso de la Cruz terhadap Austin Amutu di kotak penalti, justru membuat Pahang menggandakan keunggulan.

Berbeda dengan Evan, Ilham Udin justru dimainkan pelatih Nazliazmi Nasir sebagai starter. Tampil dengan skema awal 4-3-3, Ilham masuk di sisi kiri Selangor FA. 

Kekalahan 0-2 dari Pahang memupus ambisi Selangor FA untuk mendapatkan jatah tiket bermain di Liga Champions Asia musim 2019.

Kali terakhir Selangor FA meraih trofi juara Piala FA terjadi pada edisi 2009. Ketika itu, The Red Giants menaklukkan Kelantan 4-1, juga di Stadion Bukit Jalil.

Sementara kemenangan ini menjadi aksi "melunasi utang" Pahang FA lantaran pada edisi tahun lalu, mereka kalah di laga final dari Kedah FA. Gelar juara Piala FA ini jadi yang ketiga buat Pahang setelah mereka berjaya merebut trofi pada edisi 2006 dan 2014.

Sumber: Berita Harian

Video Populer

Foto Populer