Sukses


PSS Tetap Membumi Jelang Melawan Kalteng Putra

Bola.com, Sleman - PSS Sleman enggan jemawa saat dijamu Kalteng Putra pada lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (10/7/2018). Tim berjulukan Elang Jawa itu membawa modal apik seusai menghajar tuan rumah Persiba Balikpapan, 4-1, pekan lalu.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, berharap pemain tetap membumi meski baru saja mendapatkan kemenangan. Seto ingin Achmad Hisyam Tolle cs. fokus menghadapi Kalteng Putra yang memiliki karakter permainan berbeda.

"Kami sekarang harus konsentrasi penuh melawan Kalteng Putra. Jangan terlalu percaya diri setelah meraih hasil bagus, dan tetap waspada dengan kekuatan lawan nanti," kata Seto saat dihubungi Bola.com, Minggu (8/7/2018).

Bagi Seto, perjalanan menuju target yang diinginkan, yakni promosi ke Liga 1 musim depan, masih jauh. Apalagi babak grup baru berjalan tujuh pertandingan.

Meski enggan terlena, mantan striker Timnas Indonesia itu mengakui kemenangan atas Persiba membuat pemainnya semakin percaya diri. Motivasi dan semangat bertanding semakin tumbuh untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara.

"Jadi, jangan sampai kemenangan kemarin justru membuat pemain terlena. Apalagi tuan rumah juga mendapatkan kemenangan di pertandingan sebelumnya. Tentu mereka memiliki semangat yang sama untuk kembali menang," tegasnya.

PSS sedikit diuntungkan dengan recovery pemain. Sebab setelah melawan Persiba, PSS memilih bertahan di Balikpapan dan berangkat ke Palangkaraya, Minggu (8/7/2018).

"Kondisi semua pemain baik dan dari sisi kebugaran tidak ada masalah. Kami langsung menjaga kondisi pemain setelah melawan Persiba," imbuh eks penyerang Pelita Solo itu.

Video Populer

Foto Populer