Sukses


Piala AFF U-19 2018: Calo Bertebaran, Tiket Dibanderol hingga Rp250 Ribu

Bola.com, Sidoarjo - Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand begitu besar. Mereka sudah mulai berdatangan ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sejak Senin pagi (9/7/2018).

Padahal, pertandingan baru akan digelar mulai jam 19.00 WIB. Loket penjualan tiket pun juga telah tutup karena tiket sudah ludes terjual sejak pagi hari. Namun, beberapa calo sambil memegang tiket pertandingan terlihat di sekitar stadion.

Dari pantauan Bola.com pada Senin sore, masih banyak beberapa penonton yang hadir, belum mendapatkan tiket. Mereka tampak mendekati beberapa calo yang memasang harga berkali lipat lebih mahal.

"Sudah habis tiketnya, adanya ini," kata seorang calo saat menawari Bola.com. "Mau VIP? Harganya Rp250 ribu. Percuma kalau cari tiket ekonomi, sudah habis, beli VIP saja ini," imbuhnya.

Harga itu naik 1,5 kali lipat dari harga asli. Tiket VIP sejatinya dibanderol dengan harga Rp100 ribu. Sementara tiket ekonomi dilepas dengan harga Rp30 ribu dan tiket utama Rp60 ribu.

Beberapa calo menjual tiket dengan harga yang cukup beragam. Mereka tidak mematok satu harga tertentu, tergantung melihat penampilan penonton yang hendak hadir.

"Tiket ekonomi memang sudah habis. Kalau saya jual tiket VIP Rp200 ribu saja. Kalau sampeyan ke sana, pasti mahal. Mereka biasanya memang melihat penampilan pembeli, kalau terlihat mampu, langsung dipatok mahal," ujar calo lain sambil menunjuk sekelompok calo.

 

2 dari 2 halaman

Tiket Ekonomi

Menurut penelusuran Bola.com, sudah tidak ada lagi tiket ekonomi yang dijual oleh calo. Sudah terdapat dua calo yang mengaku tiket ekonomi telah habis terjual. Namun, satu di antara penonton berhasil mendapatkannya.

"Iya, saya dapat harga Rp90 ribu tiket ekonomi ini. Tapi, memang ini sudah tadi, agak siang dapatnya. Beberapa bilang tiket ekonomi sudah habis. Mungkin mereka (calo) ingin tiket VIP laku dulu, setelah itu tiket ekonomi dijual mahal mendekati pertandingan," kata Reza, seorang penonton yang hadir.

Calon penonton Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam mengular di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018). (Aditya Wany)

Membeludaknya penonton di laga ini pantas diapresiasi. Sebab, Timnas Indonesia U-19 sudah memastikan satu tempat di semifinal dan laga ini hanya untuk menentukan juara Grup A Piala AFF U-19 2018. Apalagi, Senin merupakan hari aktif sekolah dan bekerja.

Video Populer

Foto Populer