Sukses


Susunan Pemain Thailand vs Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018).

Pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan, termasuk memberikan kesempatan kepada Aqil Savik untuk mengawal gawang Tim Garuda Nusantara di pertandingan ini mengingat Indonesia sudah memastikan tiket semifinal.

Laga kontra Thailand memang hanya tinggal menentukan apakah Timnas Indonesia U-19 akan menjadi juara Grup A atau lolos ke semifinal sebagai runner-up. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, melakukan beberapa rotasi untuk menyegarkan skuatnya.

Perubahan pertama, munculnya nama Muhammad Aqil Savik yang menjadi kiper di pertandingan kali ini. Sebelumnya, Indra Sjafri selalu memercayakan Muhammad Riyandi untuk mengawal gawang Tim Garuda Nusantara dalam empat laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018.

Sementara di lini pertahanan Nurhidayat Haji Haris akan berpasangan dengan Kadek Raditya Maheswara mengawal pusat pertahanan. David Rumakiek dan Muhammad Rifad Marasabessy akan mengisi pertahanan di bagian sayap sekaligus membantu serangan.

Indra Sjafri memercayakan lini tengah timnya kepada Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah dan Syahrian Abimanyu. Sementara Todd Rivaldo Ferre, untuk kedua kalinya menjadi starter dan mengisi posisi gelandang serang.

Berlanjut ke lini depan Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memercayakan Hanis Saghara Putra untuk menjadi penyerang utama. Striker muda Bali United itu akan didampingi Saddil Ramdani dan Aji Kusuma, yang pertama kalinya menjadi starter untuk Tim Garuda Nusantara.

Susunan pemain:

Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon (kiper); Nakin Wsetchat, Kittitach Pranithi, Sampan Kesi, Anusak Jaiphet (belakang); Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna (tengah); Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta (depan)

Pelatih: Ithsara Sritharo

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Aqil Savik (kiper); Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, David Rumakiek, Muhammad Rifad Marasabessy (belakang); Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre (tengah); Saddil Ramdani, Aji Kusuma, Hanis Saghara Putra (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer