Sukses


VIDEO: Highlights Piala AFF U-19 2018, Thailand Vs Indonesia 2-1

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand setelah kalah 1-2 pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). 

Thailand tampak lebih mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai. Sejumlah peluang didapatkan Thailand, namun Aqil Savik masih mampu memperlihatkan kualitas untuk mengantisipasi serangan tim lawan.

Mendapatkan perlawanan yang berbeda dengan empat pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 mencoba untuk lepas dari tekanan Thailand. Namun, belum ada ancaman serius yang dilakukan Hanis Saghara Putra dkk. hingga setengah jam permainan.

Thailand akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-40. Sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Matee Sarakum dari jarak jauh tak mampu dihalau oleh Aqil Savik. Thailand pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mencoba untuk bangkit dengan hadirnya Witan Sulaeman yang menggantikan Aji Kusuma. Namun, permainan Tim Garuda Nusantara masih tetap berada di bawah tekanan Thailand.

Hasilnya, hanya lima menit setelah babak kedua dimulai gawang Aqil Savik kembali kebobolan. Matee Sarakum kembali mencetak gol lantaran tanpa pengawalan setelah menerima umpan silang dan dengan mudah menjebol gawang Indonesia untuk kali kedua.

Tertinggal 0-2 tak membuat semangat Tim Garuda Nusantara mengendur. Todd Rivaldo Ferre dkk. terus berusaha mencari bola dan langsung berinisiatif menyerang ketika memiliki bola. Pelatih Indra Sjafri memasukkan Muhammad Rafli Mursalim untuk menggantikan Hanis Saghara sebagai ujung tombak tim pada menit ke-70.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil menipiskan skor dengan gol yang diciptakan Rifad Marasabessy pada menit ke-83. Berawal dari penetrasi bek kanan Tim Garuda Nusantara itu yang membantu serangan, tanpa lelah Rifad masuk ke kotak penalti menemani Todd Rivaldo Ferre yang tinggal berhadapan dengan kiper Thailand, Nopphon Lakhonphon.

(Benediktus Gerendo)

Video Populer

Foto Populer