Sukses


3 Bintang Pekan Ke-14 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar berlangsung sangat menarik. Sebanyak 28 gol tercipta dari sembilan laga. Seorang striker lokal mampu mencetak quattrick dalam Liga 1 2018 pekan ke-14 ini.

Pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018 diawali dengan derbi Kalimantan yang melibatkan Mitra Kukar dan Barito Putera. Dalam laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, markas Mitra Kukar, Barito Putera mampu meraih tiga poin lewat kemenangan tipis 4-3.

Kemenangan dengan begitu banyak gol juga diraih oleh Sriwijaya FC yang menjamu PS Tira di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dengan skor akhir 4-1. Selain itu ada juga kemenangan telak 5-1 yang diraih Borneo FC saat menjamu Perseru Serui.

Satu kejutan terjadi di Jayapura. Persipura yang belum terkalahkan di laga kandang akhirnya harus kehilangan tiga poin setelah kalah 0-2 dari Bhayangkara FC. Sementara itu, Persija Jakarta harus puas ditahan imbang 2-2 oleh PSM Makassar.

Sementara itu, empat pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih oleh tim tuan rumah. Arema menang atas Persela Lamongan, Persebaya Surabaya menang atas Bali United, Madura United menang atas PSMS Medan, dan Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang.

Bola.com pun menilai sejumlah pemain memperlihatkan kecemerlangannya dalam membawa kemenangan bagi timnya masing-masing di pekan ke-14 Liga 1 2018 ini dan memilih tiga yang terbaik di antaranya.

2 dari 4 halaman

Samsul Arif

Pertandingan antara Mitra Kukar kontra Barito Putera di pekan ke-14 Liga 1 2018 menjadi sebuah pertunjukan dari Samsul Arif yang meledak dengan empat gol yang dicetaknya ke gawang tim tuan rumah. Meski sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari Mitra Kukar, Barito Putra bangkit berkat ketajaman striker lokal berusia 33 tahun itu.

Mitra Kukar tampaknya bisa meraih kemenangan ketika sukses mencetak dua gol dalam 17 menit pertama lewat Mauricio Leal dan Fernando Rodriguez Ortega. Namun, Samsul Arif yang didukung oleh Rizky Pora dan Douglas Packer dari kedua sisi sayap mampu menggila.

Samsul Arif memperkecil ketertinggalan lewat gol pertama yang dicetaknya pada menit ke-47 setelah memaksimalkan umpan dari Rizky Pora. Kedudukan 1-2 menjadi penutup babak pertama.

Namun, di babak kedua Samsul Arif semakin menggila. Tiga gol dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-66, 82', dan 90'. Rizky Pora sebenarnya juga layak mendapatkan kredit setelah memberikan dua umpan terbaik untuk dua gol terakhir Samsul Arif yang membuatnya mencetak tiga assist dalam pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

Srdan Lopicic

Kemenangan besar 5-1 yang diraih Borneo FC saat menjamu Perseru Serui di pekan ke-14 Liga 1 2018 tak lepas dari kontribusi besar Srdan Lopicic. Pemain asal Montenegro itu menjadi sosok krusial yang membantu Borneo FC bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan besar.

Perseru sempt unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Silvio Escobar pada menit ke-40 dan memastikan tim tuan rumah dalam kondisi tertinggal saat menutup babak pertama. Namun, di babak kedua melalui irama permainan yang dibuat oleh Srdan Lopicic, Borneo FC bangkit.

Mohamadou Al Hadji berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah pemain Borneo FC itu menerima umpan manis dari Lopicic. Setelah Julien Faubert mencetak gol kedua pada menit ke-73, Lopicic kembali menjadi aktor keberhasilan Borneo FC dalam terciptanya gol ketiga setelah umpannya dimaksimalkan Faubert untuk mencetak gol keduanya dalam laga tersebut.

Setelah memberikan dua assist, giliran Lopicic sendiri yang menancapkan namanya di papan skor melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-78. Dua assist dan satu gol yang dipersembahkan Lopicic jelas merupakan sebuah kontribusi besar dalam kemenangan tim berjulukan Pesut Etam yang akhirnya menang 5-1 dengan tambahan gol Lerby Eliandry di masa injury time.

4 dari 4 halaman

Herman Dzumafo

Jumlah golnya di pekan ke-14 Liga 1 2018 ini memang tak sebanyak Samsul Arif saat Barito Putera bangkit dan menang 4-3 atas Mitra Kukar, dan jumlah assistnya pun tak bisa lebih baik dari Srdan Lopicic saat Borneo FC menang telak 5-1 atas Perseru. Namun, kontribusi Herman Dzumafo bagi Bhayangkara FC di kandang Persipura Jayapura tetap luar biasa.

Persipura merupakan tim yang tak pernah kalah di kandangnya, Stadion Mandala Jayapura, dalam enam laga sebelumnya. Namun, Bhayangkara FC mampu mematahkan tren positif Persipura lewat kemenangan 2-0 di depan pendukung Mutiara Hitam.

Juara bertahan Liga 1 itu membuka kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit ke-33. Pemain veteran yang saat ini sudah memiliki kewarganegaraan Indonesia itu mencetak gol melalui titik putih.

Tak hanya sampai di situ peran Herman Dzumafo untuk Bhayangkara FC di Jayapura. Sebuah umpan yang dilepaskan oleh Herman Dzumafo sukses dimaksimalkan oleh Paulo Sergio pada menit ke-58 untuk memastikan kemenangan 2-0.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer