Sukses


Mantan Pelatih Persipura Mengklaim Dapat Tawaran dari Klub Liga 1

Bola.com, Surabaya - Pelatih asal Inggris, Peter James Butler saat ini tengah menganggur setelah diputus kontrak oleh Persipura Jayapura pertengahan Juni lalu. Dia masih berstatus tanpa klub hingga saat ini. 

Namun, mantan pemain West Ham United dan West Bromwich Albion itu mengklaim telah mendapat tawaran dari sejumlah klub Liga 1. Hanya saja, dia enggan menyebutkan nama-nama klub tersebut. 

“Ada beberapa tim yang telah mendekati saya untuk membangun tim. Saya juga melihat mereka ingin melakukan pengembangan pemain muda untuk masa depan,” kata Butler saat dihubungi Bola.com, Selasa (10/7/2018). 

Sayangnya, Butler masih belum memutuskan untuk memilih satu dari sekian tawaran itu. Saat ini, pelatih berlisensi UEFA Pro itu tengah berada di Inggris menikmati masa menganggurnya. 

“Saya sangat tertarik untuk melatih klub Indonesia lagi. Tidak ada alasan untuk menolaknya. Namun, saya sekarang ingin menikmati waktu bersama keluarga terlebih dahulu. Belum ada kepastian sekarang, tapi mungkin tidak lama lagi,” imbuh pria berusia 51 tahun itu. 

Selama ini, Butler dikenal sebagai pelatih yang senang mengembangkan sepak bola untuk usia muda. Di Persipura, dia banyak mempromosikan pemain tim U-19 ke skuat senior setelah ditinggal sejumlah pemain andalan. 

Hal itu kemudian melahirkan pemain seperti Todd Rivaldo Ferre yang kini menjadi andalan Timnas Indonesia U-19. Kebiasaanya itu sudah dilakukannya saat melatih sejumlah tim di Benua Afrika dan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer