Sukses


Bersua Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF, Begini Reaksi Pelatih Malaysia

Bola.com, Sidoarjo - Mengacu pada komentar pelatih Indra Sjafri, pertemuan Timnas Indonesia U-19 kontra Timnas Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2018 bisa digambarkan sebagai final kepagian.

Pelatih Tim Garuda Nusantara itu menyebut bentrokan Indonesia versus Malaysia bisa jadi partai final ideal di Piala AFF U-19 2018.

Namun, kekalahan 1-2 Timnas Indonesia U-19 dari Thailand di matchday terakhir penyisihan Grup A (9/7/2018) "merusak" rencana itu. Kekalahan itu membuat Indonesia finis sebagai runner-up Grup A.

Ditambah lagi, Timnas Malaysia U-19 mampu menekuk Myanmar 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B, Selasa (10/7/2018). Kemenangan itu membuat Malaysia keluar sebagai juara Grup B dengan koleksi poin 10 hasil dari empat pertandingan plus status tak terkalahkan.

Seusai pertandingan kontra Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, bereaksi dengan fakta tim asuhannya harus bersua lebih dini, melawan tim tuan rumah di semifinal.

"Indonesia tim yang kuat. Kami sudah penah bertemu mereka sebelumnya," kata Bojan Hodak.

"Indra Sjafri seorang pelatih yang punya filosofi sepak bola menyerang. Dan dengan dukungan luar biasa dari suporter tuan rumah, menjadikan Indonesia sangat kuat. Tapi, melihat situasi ini, kami tidak berada di bawah tekanan. Tekanan justru ada di pihak Indonesia. Kami akan bermain sebaik mungkin," tutur pelatih asal Kroasia itu.

Pelatih berkepala plontos itu menambahkan ada beberapa pemain di kubu Indonesia yang menarik perhatiannya. "Egy Maulana Vikri, Todd Ferre, dan Saddil Ramdani mendapat atensi kami," jawab sang pelatih.

Secara khusus, performa Saddil dan Todd saat penyisihan Grup A memang dinilai cukup apik. Sementara Egy Maulana, baru tiba di Tanah Air pada Selasa malam WIB (10/7/2018). Namun, kualitas pemain Lechia Gdanks itu sudah tak diragukan lagi bahkan hingga di kalangan tim lawan.

Duel Malaysia versus Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018 akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, jam 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Video Populer

Foto Populer