Sukses


Hamka Hamzah Resmi Kembali ke Arema

Bola.com, Malang - Bek senior Hamka Hamzah resmi bergabung dengan Arema FC. Pada Jumat siang (13/7/2018) dia mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang. Proses kepindahannya cepat. Pasalnya, baru kemarin dia resmi hengkang dari Sriwijaya FC.

Dari bandara, Hamka langsung menuju kantor manajemen Arema untuk penandatanganan kontrak hingga akhir musim 2018.

"Sebenarnya prosesnya sudah tiga minggu lalu. Ketika ada kabar Sriwijaya FC akan melakukan evaluasi tim (melepas pemain), Arema langsung menjalin komunikasi. Karena ada nama saya dilepas, Arema langsung meminta," kata Hamka.

Hamka mengakui setiap musim dia selalu ingin ke Arema. Tepatnya setelah hengkang dari Singo Edan pada akhir musim 2016.

"Setiap awal musim saya selalu menjalin komunikasi dengan Arema. Tapi, jodoh kan tidak bisa dipaksakan. Akhirnya sekarang baru berjodoh kembali," jelasnya.

Dengan gabung Arema, Hamka menargetkan membantu memperbaiki posisi di klasemen. Dia optimistis bisa membuat Arema naik dari posisi saat ini, di peringkat ke-12.

"Saya ingin memperbaiki posisi tim tentunya. Masih ada peluang karena jarak poin tidak terlalu jauh," katanya.

Setelah diperkenalkan sebagai pemain Arema, Hamka langsung menjalani latihan di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dia tidak sabar untuk bekerja sama dengan tim Arema musim ini. Banyak pemain baru yang datang setelah dia meninggalkan Singo Edan akhir 2016.

Rencananya, Hamka juga langsung menjabat sebagai kapten tim. Dia mengemban tugas yang selama ini dijalankan Purwaka Yudi. Kebetulan Purwaka sedang cedera lutut dan harus menepi selama satu bulan.

"Kami memang butuh sosok leader di pertahanan. Hamka merupakan langganan kapten di klub-klub sebelumnya. Tapi, sekarang tergantung pelatih. Apakah dia jadi starter atau bagaimana," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Hamka menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Dia juga tidak merasa bisa langsung jadi starter di Arema. Meski, kemungkinannya sangat besar. "Saya akan berusaha dulu saat latihan. Keputusan bermain ada pada pelatih," tegas Hamka.

Video Populer

Foto Populer