Sukses


Piala AFF U-19 2018: Pelatih Malaysia Sayangkan Insiden Pelemparan Botol

Jakarta - Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak, menyayangkan insiden pelemparan botol terhadap timnya setelah laga semifinal Piala AFF U-19 2018 lawan Indonesia. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Di laga ini, Malaysia menang 4-3 lewat adu penalti.

Di satu sisi, Hodak memuji militanisme pendukung Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2018 yang selalu memenuhi stadion serta membuat mental tim lawan runtuh. Meski melakukan pelemparan kepada timnya, pria berusia 47 tahun itu tidak sepenuhnya menyalakan perilaku pendukung Indonesia pada turnamen yang disiarkan langsung dan ekslusif di Indosiar ini.

Menurutnya, Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI juga punya andil untuk memberikan edukasi kepada suporter.

"Fantastis. Tapi saya tidak paham kenapa setelah pertandingan. Federasi sepak bola Indonesia seharusnya memberikan edukasi, hal seperti ini tidak boleh terjadi," ujar Hodak.

"Kalau Indonesia mau menggelar Piala Asia, bahkan saya dengar mau jadi tuan rumah Piala Dunia, mereka harus berbenah," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tertarik Berkarier di Indonesia

Meriahnya atmosfir sepak bola Indonesia membuat Hodak penasaran ingin berkarier di Tanah Air. Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) ini mengaku pernah mendapat beberapa tawaran dari klub Indonesia, namun waktunya selalu tidak tepat.

"Saya sudah mendapatkan banyak tawaran dari Indonesia, tapi waktunya-nya tidak pernah tepat. Waktu itu pernah ditawari, tapi saya masih di Johor (JDT), lalu Kelantan, melatih di Indonesia tentu saja akan jadi pengalaman berharga, Indonesia punya pemain-pemain bagus dan atmosfir yang luar biasa. Anda tahu bagaimana pekerjaan kami para pelatih, kalau ada kontak di saat yang tepat pasti saya tertarik," tutur Hodak.

3 dari 3 halaman

Antusias Hodak

Selain melihat langsung meriahnya sepak bola nasional, Hodak juga mendengar cerita yang menyenangkan dari para pemain Indonesia yang berkarier di Malaysia.

"Saya tahu ada pemain Indonesia yang bermain di Liga Malaysia, mereka menceritakan banyak hal soal sepak bola Indonesia," tutur arsitek asal Kroasia itu.

Sumber: www.liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Sumber: liputan6.com

4 Komentar

  • Jennita Chang

    Mari Mari.. Buruan Gabung Bersama website kami www.sanadomino.comTerpercaya Dengan Bonus Besar. Setiap Deposit Bonus 10.000 Minimal Deposit Hanya 10 Ribu Saja, Daftar Skrng Juga! Info Lengkapnya Hubungi Kami Di http://snip.ly/71yzz

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • vio anita

    Bingung Cari Uang Tambahan Hingga Jutaan Rupiah, Yuk Langsung Saja Bergabung Bersama Kami Di Situs xxxx Online Terpercaya WWW.MESTIQQ.COM Raih Jackpotnya Hingga Ratusan Juta, Hubungi Kami Di : Livechat : WWW.MESTIQQ.COM WA +855966531715 Pin BBM : 2C2EC3A3

Video Populer

Foto Populer