Sukses


Pelatih Persebaya Bicara perihal Raphael Maitimo dan Bek Baru

Bola.com, Surabaya - Kepastian Raphael Maitimo berkostum Persebaya Surabaya membuat sang pelatih, Angel Alfredo Vera, angkat bicara. Menurut Alfredo, kehadiran eks gelandang Timnas Indonesia ini dianggap akan sangat membantu mengatrol prestasi Persebaya.

Alfredo menyebut Maitimo sebagai pemain berkualitas bagus. Namun, hingga kini ia belum menentukan di pos mana pemain naturalisasi ini akan dimainkan dalam skema yang ia terapkan.

"Saya belum tahu dia akan saya mainkan di mana. Saya ingin melihat dulu karena dia butuh adaptasi dengan tim ini," kata Alfredo.

Wajar Alfredo belum bisa menentukan posisi Maitimo karena di setiap pos di mana Maitimo terbiasa beroperasi, gelandang serang maupun penyerang sayap, semuanya sudah terisi pemain yang menurut Alfredo, berkualitas hampir sama.

Di sisi lain, Maitimo hingga kini belum bergabung dengan Persebaya. Alfredo memprediksi sang pemain belum bisa turun saat Persebaya menjamu PSMS (18/7/2018).

Terlepas soal Maitimo, Alfredo juga mengisyaratkan bakal merekrut pemain baru yang beroperasi di sektor belakang. Hal ini menyusul krisis lini belakang akibat parade cedera pemain sepanjang putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan di Indosiar.

Hal itu diungkapkan Alfredo seusai timnya menjalani latihan perdana pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC di pekan ke-15 Liga 1 2018. "Mungkin akan ada satu pemain bertahan baru," ujar nakhoda asal Argentina tersebut.

Kabarnya, pemain baru nanti berstatus pemain asing Asia, yakni berkebangsaan Korea Selatan. Namun, saat disinggung soal asal pemain yang akan direkrut Persebaya di bursa transfer nanti, Alfredo mengelak. "Saya belum tahu dari mana," tepis mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer