Sukses


Gabung PSIS, Harapan Masa Kecil Joko Ribowo Terwujud

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi menambah amunisi di sektor penjaga gawang. Manajemen tim Laskar Mahesa Jenar memboyong eks kiper Arema FC, Joko Ribowo dengan status kepemilikan penuh.

Kiper berusia 29 tahun itu resmi diperkenakan kepada awak media di Mes PSIS, Jalan Semeru Dalam I Nomor 5, Semarang, Rabu (18/7/2018).

Joko mengaku senang bisa bergabung dengan PSIS yang dianggapnya salah satu klub terbesar di Jawa Tengah. Menurutnya, berkostum tim jawara Liga Indonesia 1999 itu merupakan cita-cita sejak kecil. Maklum, Kabupaten Demak, sebagai asal Joko Ribowo merupakan salah satu basis suporter PSIS.

"Sejak SMA saya memang ingin bergabung PSIS. Sebagai orang Jawa Tengah, tentu bangga bisa bergabung dengan tim ini yang jadi salah satu klub legendaris di Indonesia," ungkap Joko.

Mantan kiper Barito Putera itu juga mengakui, bergabung dengan PSIS sekaligus semakin dekat dengan kaluarga yang tinggal di Pati dan Jepara. Hal itu membuatnya semakin semangat dan mendapat tambahan motivasi untuk tampil maksimal bersama PSIS.

Disinggung soal target, Joko mengaku memiliki ambisi pribadi untuk setidaknya membawa PSIS keluar dari jurang degradasi. Baginya, PSIS memiliki potensi untuk meraih hasil yang lebih baik dibanding saat ini.

"Soal target, saya ingin membantu PSIS lolos dari zona merah. Dengan kualitas pemain dan pelatih, saya yakin, PSIS bisa keluar dari zona degradasi," tegas dia.

Video Populer

Foto Populer