Sukses


Hampir Sembuh, Begini Kondisi Bek Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto masih belum kembali berlatih sejak mengalami cedera telapak kaki. Dia mengalami cedera itu saat bertandingan melawan Barito Putera dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar (8/4/2018). 

Sebelumnya, Persebaya mengabarkan bahwa kondisi rian itu memaksanya absen selama tiga bulan. Saat ini pun, sudah lewat tiga bulan dari tanggal ketika pemain yang akrab disapa Rian itu mengalami cedera. 

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah menjelaskan bahwa pihaknya terus berusaha untuk menyembuhkan bek muda terbaiknya itu. Dalam waktu dekat, Rian diprediksi sudah bisa kembali berlatih. 

“Kami sudah melakukan percepatan penyembuhan Rian. Dia dibawa ke salah satu klinik di Jakarta. Kamis (19/7/2018), semua bentuk recovery Rian selesai. Setelah itu dia akan dicoba di lapangan,” kata pria yang akrab disapa Abud itu.

Kesembuhan Rian justru belum bisa dimanfaatkan secara langsung oleh Persebaya. Sebab, pemain asli Surabaya itu masuk dalam agenda pemusatan latihan yang digelar oleh Timnas Indonesia U-19.

Selama ini, Rian merupakan pilar andalan skuat Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri. Bahkan, putra legenda Persebaya, Sugiantoto tersebut juga menjadi kapten di Timnas Indonesia U-19. 

“Tidak masalah. Kami memang punya hubungan baik dengan coach Indra Sjafri. Coach Indra bahkan meminta Asep (fisioterapis Timnas Indonesia U-19) membantu perawatan Rian supaya lebih cepat. Kalau untuk negara, Persebaya tidak ada halangan,” imbuh Abud. 

Kehadiran Rian di skuat Persebaya sangat dibutuhkan saat ini. Sebab, tiga stoper Bajul Ijo, Fandry Imbiri, Andri Muliadi, dan M. Syaifudin mengalami cedera. Tersisa dua pemain saja untuk posisi itu, yaitu OK John dan Otavio Dutra.

 

Video Populer

Foto Populer