Sukses


Raphael Maitimo Ungkap Alasan Memilih Jersey Nomor 99 di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Raphael Maitimo memilih nomor punggung 99 sejak bergabung dengan Persebaya. Nomor tersebut belum pernah dipakainya selama menjadi pemain di beberapa klub sebelumnya.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu mengaku tidak memiliki alasan khusus untuk pemilihan nomor punggung. Namun, satu di antara faktor kuat keputusan ini adalah karena klub sebelumnya, Madura United. 

“Di Madura United, saya pakai nomor punggung 9. Saya ingin pakai nomor punggung ini tapi sudah ada yang pakai. Beberapa nomor punggung pernah saya pakai juga sudah ada yang punya di Persebaya,” ungkapnya. 

Nomor 9 di Persebaya kini telah menjadi striker Ricky Kayame. Sebenarnya nomor punggung 8 selama ini justru telah melekat pada Maitimo selama bergabung di beberapa tim. 

Pemain berusia 34 tahun itu pernah mengenakannya saat berseragam Persija Jakarta, Arema, dan juga ketika di Timnas Indonesia. Lalu, nomor punggung 10 dipilihnya saat membela Persib Bandung musim lalu.

“Kalau saya pakai nomor 10-10 tidak bisa, makanya pilih nomor 99 saja,” ucap Maitimo sambil bercanda. “Buat saya nomor punggung itu tidak penting. Yang perlu ditunjukkan adalah memberikan yang terbaik buat tim.” 

Nomor 99 pun telah dipakai Maitimo saat melakoni debut dengan Persebaya saat melawan PSMS Medan (18/7/2018). Tampil 31 menit, dia membukukan satu assist pada laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer