Sukses


Kekompakan dan Kerja Keras Kunci Kebangkitan Persija

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta memutus tren negatif dengan meraih kemenangan 2-0 di kandang Mitra Kukar dalam laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018). Merespons kebangkitan tim asuhannya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyebut kemenangan diraih berkat kekompakan dan kerja keras para pemain di lapangan.

Persija Jakarta datang ke Tenggarong dengan tren gagal menang dalam empat laga sebelumnya setelah kalah 1-3 dari Perseru Serui, bermain imbang 2-2 dengan Sriwijaya FC dan PSM Makassar, serta kalah 0-2 dari Bali United. Namun, di luar dugaan Osas Saha dan Marko Simic mampu mencetak gol di kandang Mitra Kukar yang membawa tim ibu kota itu menang 2-0 di laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018 itu.

Stefano Teco menganggap keberhasilan Persija memutus tren negatif di kandang Mitra Kukar tak lepas dari kekompakan para pemain dan ofisial serta kerja keras yang diperlihatkan sepanjang waktu, terutama ketika mendapatkan kritik dari banyak pihak karena kegagalan beruntun yang mereka alami.

"Kami tidak menang di pertandingan menghadapi PSM, Sriwijaya FC, dan Bali United. Kami tidak menang, tapi kami bermain bagus. Banyak orang hanya melihat hasil yang tidak bagus, bukan melihat permainan tim kami yang sebenarnya bagus," ujar Stefano Cugurra Teco.

"Kami hari ini berhasil mendapatkan semuanya, bermain bagus dan mendapatkan tiga poin. Pemain kami sangat kompak, dan ketika ada kritik datang kami terus bekerja lebih keras dan berusaha membuat semua orang menjadi senang. Hari ini kami bisa membuat semua orang menjadi senang," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Pendukung Persija pantas merasa senang dengan kemenangan Macan Kemayoran di kandang Mitra Kukar. Kemenangan itu membawa tim ibu kota itu melesat naik ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2018.

 

Video Populer

Foto Populer