Sukses


Antisipasi Kondisi Alam, Timnas Timor Leste U-16 Datang Lebih Awal

Bola.com, Surabaya - Timnas Timor Leste U-16 akan tiba di Kota Surabaya pada Rabu (25/7/2018) pukul 22.00 WIB. Tim yang akan tampil di Piala AFF U-16 itu memutuskan datang lebih awal demi mengantisipasi kondisi alam.

Sebelumnya, kendala alam pernah dialami timnas Timor Lesta yang berlaga di Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik pada 1-14 Juli 2018. Saat itu, kedatangan Timor Leste ke Indonesia sempat terhambat.

Semburan abu letusan Gunung Agung di Bali membuat Timor Leste tak bisa datang ke Indonesia melalui jalur udara. Alhasil, Timor Leste harus menempuh perjalanan darat selama 16 jam untuk sampai ke Surabaya.

Para pemain akhirnya mengalami kelelahan karena lamanya perjalanan. Selain itu, waktu kedatangan pun sangat mepet dengan pertandingan yang akan dijalani.

Tak ingin hal itu kembali terjadi pada tim yang akan tampil di Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo dan Gresik pada 29 Juli-12 Agustus, timnas Timor Leste berangkat lebih awal dibandingkan tim-tim lain.

"Mereka mengantisipasi cuaca yang sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk itu, mereka datang lebih awal agar terhindar dari kemungkinan terburuk," tutur Amir Burhanuddin, Wakil Ketua Panpel Piala AFF U-16.

Selain itu, Amir mengatakan, Timor Leste ingin menyesuaikan diri dengan semua kondisi di Surabaya, kota terdekat dari kedua venue Piala AFF U-16.

"Setelah hampir lolos ke semifinal Piala AFF U-19, tampaknya Timor Leste tak ingin gagal lagi di turnamen kali ini. Mereka ingin melaju lebih jauh pada Piala AFF U-16 kali ini," tutur Amir.

Sesuai konfirmasi pihak Timor Leste dengan panpel, mereka rela mengeluarkan anggaran ekstra untuk akomodasi. Maklum, panpel hanya akan memberikan fasilitas akomodasi mulai 27 Juli nanti.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer