Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Arema FC: Ambisi Revans Singo Edan di Tenggarong

Bola.com, Tengarong - Pertemuan antara Mitra Kukar dengan Arema FC di awal putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Jumat  (27/7/2018) bakal berlangsung sengit. Tim Singo Edan yang berstatus sebagai tim tamu ingin balas dendam.

Lantaran saat putaran pertama lalu mereka ditahan 2-2 oleh Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sekarang, tim besutan Milan Petrovic juga ingin membawa pulang poin dari Tenggarong.

Kebetulan performa Arema sedang menanjak. Enam pertandingan terakhir mereka belum tersentuh kekalahan. Bahkan pekan lalu, Hamka Hamzah dkk. baru saja mempermalukan Sriwijaya FC di Palembang dengan skor mencolok 3-0. "Kami akui sekarang dalam suasana yang luar biasa.

Pemain juga dalam performa terbaik. Tentu di pertandingan ini saya ingin hasil positif. Tapi sekali lagi saya selalu sampaikan hormat kepada setiap lawan. Termasuk Mitra Kukar," kata Milan.

Pelatih asal Slovenia ini sangat optimis anak buahnya bisa tampil menggila di Tenggarong. Karena ada cukup banyak pemain yang sedang on-fire.

"Dari 18 pemain yang dibawa ke sini, ada 15 pemain yang layak jadi pemain inti. Karena ada beberapa pemain dalam satu posisi yang sedang bagus penampilannya. Seperti di bek kanan, dan sektor sayap," tutur Milan.

Sejak bergabungnya empat pemain baru seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, Alfin Tuasalamony dan Srdan Ostojic, pelatih Arema punya banyak opsi untuk menyusun starting eleven. Bahkan Milan berjanji akan memperlihatkan komposisi baru saat lawan Mitra Kukar.

Kebetulan Arema tidak bisa menurunkan Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi yang harus memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Asian Games.

"Kami akan bermain dengan skema baru. Kebetulan ada banyak pilihan pemain untuk saat ini," tegasnya.

Ketika Arema sedang menanjak, justru Mitra Kukar sedang tidak konsisten. Mereka juga kehilangan pelatih kepala Rafael Berges yang sudah mundur karena tidak bisa mengangkat prestasi tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Kini mereka dinahkodai sementara waktu oleh Asep Suryadi. Tapi kondisi itu tidak membuat kubu Arema lengah.

"Bagi kami Mitra Kukar tetap tim kuat. Mereka sudah punya 20 poin sekarang. Hanya selisih sedikit dengan kami. Tim itu juga punya banyak pemain bagus. Seperti di striker, sayap dan gelandang," jelas Milan.

Melihat Arema yang sedang menanjak, Mitra Kukar terlihat agak cemas. Karena mereka sebenarnya ingin bangkit setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta di laga sebelumnya.

"Awal putaran kedua yang cukup sulit bagi kami. Karena harus langsung bertemu Arema yang sedang dalam performa bagus. Tapi inilah kompetisi. Kami harus tetap berjuang. Dan pemain sudah paham mereka tidak ingin kembali kalah di kandang sendiri," tegas pelatih sementara Mitra Kukar, Asep Suryadi.

 

 

2 dari 3 halaman

Naga Mekes Cemas

Melihat Arema yang sedang menanjak, Mitra Kukar terlihat agak cemas. Karena mereka sebenarnya ingin bangkit setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta di laga sebelumnya.

"Awal putaran kedua yang cukup sulit bagi kami. Karena harus langsung bertemu Arema yang sedang dalam performa bagus. Tapi inilah kompetisi. Kami harus tetap berjuang. Dan pemain sudah paham mereka tidak ingin kembali kalah di kandang sendiri," tegas pelatih sementara Mitra Kukar, Asep Suryadi.

Selain menghadapi lawan tangguh, Mitra Kukar juga tidak bisa bermain dengan kekuatan terbaik. Stoper asing mereka, Mauricio Leal belum pulih dari cedera. Begitu juga dengan gelandang gesit Hendra Bayauw. Tapi Asep tidak ingin kondisi timnya yang tak komplit.

"Saya sudah siapkan antisipasinya. Semoga bisa memberikan perlawanan untuk Arema," jawabnya.

Diprediksi, Mitra Kukar akan bermain sedikit bertahan. Meskipun di kandang sendiri, Asep mengaku bakal memperketat pertahanan. Karena sekarang serangan Arema akan lebih tajam dengan kehadiran Makan Konate sebagai playmaker.

"Kalau kami bermain lebih rapat, Arema juga tidak akan bisa menembusnya," katanya dengan nada optimistis.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Perkiraan Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (Kiper); Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal (Belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana (Tengah); Fernando Rodriguez (Depan)

Pelatih: Asep Suryadi

Arema FC (4-4-2): Srdan Ostojic (Kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (Belakang); Jefri Kurniawan, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dendi Santoso (Tengah); Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (Depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Video Populer

Foto Populer