Sukses


Persipura Buka Kartu Alasan Boyong Valentino Telaubun

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menilai Valentino Telaubun adalah sosok yang tepat untuk mengisi sektor bek kiri di skuat Peter Butler tersebut. Sepanjang putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak Tim Mutiara Hitam punya persoalan di sektor ini.

Sepeninggal Ruben Sanadi yang pindah ke Persebaya Surabaya, Persipura kesulitan mencari pemain yang pas mengisi sektor bek sayap kiri. Valentino diyakini bisa jadi sosok yang diandalkan menutupi lubang yang ditinggalkan Ruben.

Valentino dilepas Persija pada akhir putaran pertama Liga 1 2018. Namun, eks penggawa Barito Putera itu tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan klub baru.

Persipura menjadi destinasi baru pemain bertahan berusia 33 tahun tersebut. Pemain yang pernah jadi bagian skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu lantas akan bergantian dengan Boas Atuturi dan Kevin Rumakiek untuk mengisi bek kiri di Tim Mutiara Hitam.

"Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa ada permintaan dari pelatih untuk memperkuat sektor kiri. Mereka minta tambahan bek kiri murni. Tidak ada pemain asing yang tersedia di kiri, seperti David da Rocha dulu, jadi kami cari yang lokal," kata Benhur.

"Dua hari lalu kami dapat lamaran dari bek kiri Valentino Telaubun, kami tanya pelatih dan mereka oke. Akhirnya kami ambil untuk menambah kekuatan, dia akan saling membantu dengan Atururi dan Rumakiek," ujar Benhur.

Persipura mengindikasikan Valentino Telaubun bukanlah pemain terakhir yang akan mendarat ke Jayapura. Benhur memberi sinyal bakal kembali merekrut pemain anyar agar skuat semakin kompetitif.

"Kami berharap besok juga sudah bisa tetapkan pemain Asia. kami akan berusaha dengan daya dan upaya maksimal untuk menambah kekuatan dan perbaikan performa tim. Kami mohon dukungan semua pendukung terlebih masyarakat Papua untuk Persipura," tutur Benhur.

 

Video Populer

Foto Populer