Sukses


Jafri Sastra Menjaga Motivasi Pemain Persis Pasca Pindah Markas ke Madiun

Bola.com, Solo - Persis Solo harus meninggalkan Stadion Manahan setelah proses renovasi dimulai. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu memilih Stadion Wilis, Madiun, sebagai markas selama proses renovasi berlangsung.

Terdekat, Galih Sudaryono dkk. akan menjamu Persita Tangerang pada lanjutan Grup Barat Liga 2 2018, Senin (30/7/2018).

Proses pembongkaran saat ini sejatinya cukup mengejutkan, mengingat manajemen sebelumnya memperkirakan baru dimulai September 2018. Hal tersebut diakui pelatih Persis, Jafri Sastra.

"Saya baru semalam diberi tahu harus pindah Madiun sekarang. Pemain juga kami beri informasi pagi tadi setelah latihan. Mau tidak mau, situasi ini harus kami jalani. Harapan kami, pemain tetap dalam motivasi siap bermain di mana pun," ungkap Jafri kepada Bola.com seusai memimpin latihan di Lapangan Bolon, Karanganyar, Jumat (27/7/2018).

Mantan pelatih Mitra Kukar itu tak menampik perpindahan dari Kota Solo ke Madiun secara mendadak cukup berpengaruh pada kondisi psikologis pemain. Meski begitu, ia selalu memberikan masukkan kepada pemain untuk selalu berpikir positif guna mendapat hasil maksimal.

"Kami juga ingin adaptasi dengan situasi kondisi di sana seperti lapangan, tempat tinggal, serta cuaca. Termasuk, kami akan dua kali mencoba lapangan dan kualitas rumput di Stadion Wilis," tutur Jafri.

Manajemen sedari awal memang sudah memutuskan pemakaian Stadion Wilis untuk sisa kompetisi Liga 2 ini.

Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, menjelaskan pemindahan venue pertandingan melawan Persita sudah disampaikan secara resmi ke PSSI dan PTLiga Indonesia Baru (LIB). "Kami pindah ke Madiun melawan Persita nanti. Ini sudah fix dan sudah keputusan final," tegasnya.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer