Sukses


Subangkit Ungkap Kunci Kemenangan pada Laga Debut bersama Sriwijaya FC

Bola.com, Padang - Sriwijaya FC bangkit dari keterpurukan setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (29/7/2018).

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengungkap kegembiraannya mampu menang di laga debut kali ini.

"Ini hasil kerja keras pemain. Kuncinya karena mereka enjoy dan bermain lepas. Laga berlangsung ketat dan kedua tim saling terbuka. Kami bersyukur karena memang tim ini sangat membutuhkan tiga poin. Selain memperbaiki peringkat juga untuk meningkatkan mental," ujar Subangkit seusai pertandingan.

Pada laga ini, duet bek tengah anyar Sriwijaya FC, yakni Alan Henrique dan Goran Gancev, mendapat sanjungan. Subangkit menyebut dua rekrutan anyar itu mampu memberikan kenyamanan di lini pertahanan.

"Sama seperti saya, mereka baru sekali berlatih dengan pemain lainnya. Tapi, karena profesional dan sudah lama bermain, jadi mungkin tidak terlalu sulit untuk adaptasi. Namun, tetap mereka perlu adapatasi dan butuh waktu dengan pemain lain, terutama pemain tengah serta bek sayap agar aliran bola lebih lancar," beber Subangkit.

Subangkit menjelaskan mepetnya waktu membuat dirinya tidak banyak mengubah gaya bermain Sriwijaya FC.

"Strateginya tetap sama, namun memang saya sedikit melakukan perubahan di lini tengah dengan memaksimalkan (Esteban) Viscarra. Namun, setelah berdiskusi dengan pemain, saya memutuskan kembali menduetkan Abimanyu dan Yu Hyun-koo sebagai jangkar," jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyesalkan kesalahan anak asuhnya yang membuang setidaknya satu poin yang sudah di depan mata.

"Sekali lagi dan terus terulang, kami membuat kesalahan sehingga harus dibayar mahal. Laga ini memang sangat berat bagi kami dan SFC, mungkin karena faktor cuaca. Namun, saya yakin tim yang konsentrasinya bagus pasti bisa mendapatkan poin," ujarnya.

Dejan menyebut dirinya bersama staf pelatih yang lain sudah optimistis mampu meraih hasil imbang pada lawatan melawan Sriwijaya FC ini.

"Ada tiga peluang yang seharusnya berbuah gol, namun kami belum beruntung. Seluruh pemain harus belajar dari partai ini, apalagi kami sekarang harus berpacu dengan waktu karena pekan depan akan menjalani derbi panas melawan Mitra Kukar. Tapi, saya berharap nanti dua pemain asing tambahan sudah bisa bergabung, posisinya bek dan striker. Jika tim lain bisa cepat mengurus administrasinya, seharusnya Borneo juga bisa," kata Dejan.

Video Populer

Foto Populer