Sukses


Renan Silva Masih Butuh Beradaptasi dengan Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku senang melihat kemajuan Renan Silva, pemain asal Brasil yang direkrut manajemen Persija untuk menjadi playmaker di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun, Stefano Cugurra Teco mengaku kompatriotnya itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Renan Silva sudah berlatih bersama Persija sejak Rabu (25/7/2018). Hingga Senin (30/7/2018), Renan Silva memperlihatkan sentuhan yang sangat baik dalam sesi latihan bersama skuat Macan Kemayoran.

Namun, Stefano Teco tampaknya belum berencana memberikan kesempatan kepada Renan Silva, kecuali sang pemain memperlihatkan kemajuan adaptasi signifikan. Menurutnya, Renan Silva masih perlu terus beradaptasi terutama soal cuaca dan perbedaan waktu yang sangat kontras antara Brasil dengan Indonesia.

"Tentu Renan akan kami berikan kesempatan. Namun, dia butuh adaptasi dengan tim ini, apalagi dia datang dari Brasil yang zona waktu sangat berbeda dengan Indonesia. Kami akan membantunya dalam latihan dan begitu dia siap, saya akan memainkannya," ujar Teco setelah sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/7/2018).

Teco juga menunggu administrasi Renan rampung agar tak ada masalah ketika memainkannya dalam pertandingan Liga 1 2018, termasuk pada laga kontra Arema FC, Minggu (5/8/2018).

"Kami juga masih menunggu ITC (International Transfer Certificate) Renan yang belum selesai. Tentu saya berharap itu segera selesai. Saat ini manajemen sudah berkirim surat, dan kami tinggal menunggu kabar dari federasi. Jika sudah diterima, dia bisa bermain. Masih ada beberapa hari lagi sebelum laga kontra Arema, jadi saya pikir masih ada kesempatan untuknya," ujar Teco.

Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (5/8/2018). Dengan persiapan kurang lebih satu pekan lagi untuk laga kontra Arema, administrasi Renan Silva diharapkan segera rampung. Sang pemain juga diharapkan dalam kondisi ideal dan fit sepenuhnya untuk bermain.

Video Populer

Foto Populer