Sukses


Piala AFF U-16 2018: Kamboja Menghujani Gawang Filipina dengan 5 Gol

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Filipina U-16 kembali menjadi lumbung gol dalam keikutsertaan mereka di Piala AFF U-16 2018. Setelah kalah 0-8 dari Indonesia, kali ini mereka dihajar 1-5 oleh Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore (31/7/2018).

Filipina sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu berkat Renard Robert Lopez Yu (11'). Namun, Kamboja kemudian membalas dengan gelontoran lima gol yang akhirnya mengunci kemenangan.

Lima gol Kamboja dicetak empat pemain yang berbeda, yaitu Lin Daradevid (17'), Met Samel (29'), Ky Rina (54', 75'), dan Bunthoeun Bunnarong (80+1').

Pelatih Filipina, Reiji Hirata, menyebutkan pemainnya kehabisan stamina selama pertandingan. Hal itulah yang membuat mereka tertinggal jauh, meski sempat unggul.

"Stamina kami kurang bagus dan itu menjadi masalah besar buat kami. Pemain lawan juga punya kecepatan dan kekuatan. Tapi, kami telah melakukan yang terbaik dan ini menjadi PR untuk berbenah," ungkap pelatih asal Jepang itu.

Sementara pelatih Kamboja, Lee Tae-hoon menuturkan kunci kemenangan anak asuhnya adalah memanfaatkan pergantian pemain. Jatah lima kali pergantian dia maksimalkan dengan baik agar pemain tidak kelelahan.

"Kami kesulitan di babak pertama apalagi sempat kebobolan. Tapi, kami berusaha membangun serangan dan pergantian pemain memiliki dampak besar. Kami terus menjaga agar tidak kebobolan lagi di babak kedua," ujar Lee.

Hasil ini membuat Kamboja membuka peluang mereka lolos dari Grup A ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Sementara Filipina semakin menipiskan peluang mereka mengingat sudah kalah dalam dua laga awal.

Video Populer

Foto Populer