Sukses


Piala AFF U-16 2018: Kiper Filipina Pakai Nomor Punggung Tak Lazim

Bola.com, Surabaya - Pemandangan menarik tersaji saat Kamboja berjibaku melawan Filipina pada Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). Kiper Filipina, Sirius Emory Regondola Cabanlet, memakai nomor punggung yang tidak lazim dipakai penjaga gawang.

Dia mengenakan nomor punggung 3 pada matchday kedua Grup A tersebut. Pada umumnya, kiper mengenakan nomor punggung 1 atau di atas nomor 11 dalam sebuah tim. Sangat jarang ada kiper mengenakan nomor punggung 2 hingga 11.

Saat dikonfirmasi mengenail hal ini, pelatih Filipina, Reiji Hirata, justru tertawa. "Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi ini memang sangat lucu," ungkapnya kepada Bola.com setelah pertandingan.

Hirata mengaku tidak terlibat soal pemilihan nomor punggung pemain. Namun, bisa jadi terdapat kesalahan yang dilakukan staf pelatih saat registrasi pemain.

Itu bisa dilihat dalam daftar susunan pemain Filipina. Para penjaga gawang tertulis memakai nomor punggung yang berurutan. Franc John Delos Santos Barrera memakai nomor punggung 1, sementara Jetrick Piolo Fabrigas nomor 2.

"Itu sebenarnya menjadi urusan pelatih kiper, karena mungkin dia yang mendaftarkannya. Hal ini bukanlah persoalan besar, tapi bisa menjadi cerita unik buat tim kami," imbuh pelatih adal Jepang itu.

Pada Piala AFF U-16, memang tidak ada regulasi yang mengatur mengenai nomor punggung pemain. Jadi, Sirius Emory Regondola Cabanlet, tak melanggar regulasi apapun. 

Video Populer

Foto Populer