Sukses


Fakhri Husaini Samakan Duel Indonesia Vs Myanmar Seperti Tahun Lalu

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 melanjutkan petualangan di Piala AFF U-16 2018 dengan hasil positif. Tim Garuda Asia mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa malam (31/7/2018).

Dua gol Timnas Indonesia U-16 diborong pemain sayap Amiruddin Bagus Kahfi (8' 25'). Sementara Myanmar membalas lewat Zaw Win Thein (72') yang mendapat hadiah penalti.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyebut laga ini berjalan sangat seru. Dia membandingkannya dengan dua pertemuan sebelumnya tim asuhannya kontra Myanmar pada Piala AFF U-16 2017 dan Tien Phong Cup 2017.

"Laga ini situasinya sama seperti tahun lalu, berjalan ketat. Kami berhasil mengalahkan mereka dengan tidak mudah. Ini jelas modal yang berharga buat kami untuk pertandingan selanjutnya," kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Beberapa perubahan dilakukan Fakhri dalam hal komposisi pemain di laga ini. Dua pemain di antaranya, yaitu Rendy Juliansyah dan Bagus Kahfi, tampil sebagai starter setelah menjadi pengganti saat laga pertama kontra Filipina (29/7/2018).

"Setiap tim pasti memiliki kekuatan yang berbeda. Myanmar salah satu kekuatan di Asia Tenggara. Yang jelas, ini merupakan hasil positif dan saya sangat bangga dengan perjuangan pemain," imbuhnya.

Permainan yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-16 sempat menurun di babak kedua. Pemain terlihat mulai kelelahan dan tidak ada gol tambahan meski intensitas serangan tidak berkurang.

"Babak pertama kami sempat kehilangan kontrol saat Myanmar bermain long pass. Beberapa kali mereka menembus pertahanan kami lewat skema itu. Tapi, babak kedua kami mengatasi itu dan saya mulai memikirkan untuk mempertahankan keunggulan," ujar Fakhri.

Video Populer

Foto Populer