Sukses


Pelatih Persija Enggan Pikirkan Tren Buruk di Kandang Arema

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak ingin memikirkan tren negatif yang dialami Macan Kemayoran setiap kali bertandang ke markas Arema FC. 

Persija mencatatkan kemenangan atas Arema dalam dua pertandingan kandang di Liga 1 2017 dan 2018. Namun, bicara soal bertandang ke Malang, Persija belum sekalipun meraih kemenangan atas Arema sejak 2012, di mana hasil terbaik adalah dua kali menahan imbang.

Stefano Teco mengakui Arema merupakan tim yang kuat ketika berlaga di Kanjuruhan. Namun, pelatih asal Brasil itu menolak pesimistis dalam kesempatan bertandang ke markas Singo Edan dalam laga pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (5/8/2018).

"Kami mengetahui Arema merupakan tim yang sangat kuat di kandang. Mereka sebuah tim yang bagus, tapi saya berpikir setiap tahunnya ada perubahan pelatih dan pemain. Jangan berpikir tidak bisa menang, kami di Persija juga pernah mengalami situasi seperti ini. Kerja keras bisa membuat kami menang. Yang penting harus kerja keras saat berlatih sehingga kemungkinan menang itu ada," ujar Teco.

Setelah sempat empat kali beruntun tanpa kemenangan, Persija bangkit dalam dua pertandingan terakhir dengan meraih kemenangan di kandang Mitra Kukar dan ketika menjamu Bhayangkara FC di Bantul. Meski tengah berada di tren yang cukup baik, Persija pantan untuk meremehkan Arema.

"Arema sekarang bagus, banyak pemain baru. Saya enggan mengomentari lawan, lebih baik fokus dengan Persija. Kami respek melihat Arema yang memiliki banyak pemain bagus di dalam tim mereka," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer