Sukses


Persib Tak Lagi Jago Kandang

Bola.com, Bandung - Julukan tim jago kandang kini tak lagi disematkan pada Persib Bandung. Setidaknya jika mengacu pada hasil yang ditorehkan tim Maung Bandung setelah melakoni laga tandang pada musim ini.

Dari 10 laga tandang yang telah dijalani di Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Persib berhasil meraup 13 poin hasil dari tiga kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kekalahan.

Hasil itu lebih baik dibandingkan musim sebelumnya, padahal baru kompetisi baru berjalan setengah musim.

Di musim sebelumnya, seperti pada TSC 2016, Persib hanya mampu meraih 12 poin hasil dari dua kali menang, sembilan kali imbang dan 12 kali kekalahan dalam satu musim penuh.

Lalu di musim 2017, Persib hanya menorehkan 11 poin hasil dari dua kali menang, lima kali imbang, dan 10 kali mengalami kekalahan dari 17 pertandingan laga tandang.

Menyikapi hal itu, kapten tim Persib, Supardi Nasir, mengaku bersyukur. Sebab, perjuangannya bersama-sama rekan-rekan satu tim selama ini akhirnya membuahkan hasil.

"Semua pemain sekarang ditempa supaya memiliki mental yang bagus. Ketika bertanding di luar, kami harus bisa menang. Bukan tak ada beban, hanya main lepas saja," ungkap Supardi, Rabu (1/8/2018).

Tak hanya mental, namun dikatakan Supardi, pelatih Mario Gomez sudah mengantongi strategi yang cocok untuk menghadapi setiap lawan.

"Paling penting adalah pelatih punya taktik. Kami pemain hanya menjalani saja apa yang disampaikan coach Gomez. Apa yang diminta dan disampaikan coach Gomez sudah masuk di otak pemain semua. Tiap lawan beda, dia punya taktik beda. Penting bagi kami untuk memahami taktik bermain," tuturnya.

Supardi berharap hasil positif ini terus berlanjut sehingga pencapaian ini membuat peluang Persib untuk juara semakin terbuka.

"Semua pemain berharap setiap pertandingan Persib mendapatkan kemenangan. Tak hanya kandang, saat tandang juga kami harus menang. Mudah-mudahan kami terus menang dalam setiap pertandingan," harapnya.

Video Populer

Foto Populer