Sukses


Pelatih Asal Malaysia Berminat Tangani Persebaya

Bola.com, Makassar - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, mengungkapkan minat untuk melatih Persebaya Surabaya yang baru saja melepas Alfredo Vera pada Rabu (1/8/2018). Mantan juru taktik Persipura Jayapura dan PSM Makassar punya alasan tersendiri mengapa berminat membesut klub kebanggaan Kota Surabaya itu.

"Saya menyukai tantangan dan tekanan. Militansi dan fanatisme suporter dalam mendukung tim kesayangannya adalah modal besar untuk mengembalikan pamor Persebaya," ujarnya kepada Bola.com, Kamis (2/8/2018).

Raja yang sudah mengantongi lisensi A-Pro AFC ini menegaskan tidak mempermasalahkan tekanan dari suporter Persebaya. "Saya sudah terbiasa menghadapi tekanan suporter. Saya sudah lama berkarier di sepakbola Indonesia. Surabaya juga sudah melekat di hati saya," ujar Raja.

Raja mengaku memiliki keluarga besar di Surabaya. Neneknya, Radin Che Mud Sarika, lahir dan besar di Kota Pahlawan. "Kakek saya juga asli Bugis," terangnya.

Meski menyatakan keseriusannya, Raja menyerahkan keputusan penentuan pelatih ke manajemen Persebaya. Saat ini, Persebaya yang tengah terpuruk di papan bawah klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ditangani careteker pelatih, Bejo Sugiantoro.

"Bejo adalah sosok yang tepat buat Persebaya Surabaya. Apalagi dia termasuk legenda Persebaya," tutur Raja yang dikenal piawai dalam mengembangkan potensi pemain muda ini.

Video Populer

Foto Populer