Sukses


Piala AFF U-16 2018: Kalah dari Myanmar, Filipina Kembali Jadi Lumbung Gol

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Filipina U-16 kembali menjadi lumbung gol dalam keikutsertaan Piala AFF U-16 2018. Mereka babak belur dengan skor 0-7 (0-4) saat berjumpa Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). 

Sebanyak tujuh gol Myanmar merupakan hasil kreasi Aung Ko Oo (25’), Zaw Win Thein (34’), Pyae Phyo Aung (46’), Khum Kyaw Zin Hein (53’), dan Wai Yan Soe (77’). Dan dua gol lainnya diborong oleh Naung Naung Soe (2’, 29’). 

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Filipina dalam keikutsertaan di turnamen edisi ini. Sebelumnya, mereka tumbang 1-5 dari Kamboja (31/7/2018) dan 0-8 dari Indonesia (29/7/2018).

“Sejujurnya saya sangat sedih dengan hasil ini. Tapi, saya melihat pemain kami berkembang dari pertandingan sebelumnya. Kami akan lebih baik lagi berjuang di pertandingan berikutnya,” ungkap Reiji Hirata, pelatih Filipina. 

Dalam tiga laga, total sudah terdapat 20 gol yang bersarang ke gawang mereka. Ini jelas merupakan hasil yang sangat buruk untuk sebuah tim. Pelatih asal Jepang itu pun tidak tahu dengan apa yang terjadi pada anak asuhnya. 

“Perbaikan pertahanan memang menjadi pekerjaan yang harus kami selesaikan. Saya akan mencoba cari cara lain untuk mencari solusi. Di laga berikutnya, kami berusaha untuk bisa menang,” imbuhnya. 

Kekalahan ini memang masih belum menentukan nasib Filipina meski belum mengantongi satu pun poin. Mereka masih punya dua laga dan hak tiket semi final masih bergantung pada laga Vietnam melawan Indonesia. 

Di sisi lain, Myanmar mencatatkan kemenangan kedua mereka. Sebelumnya, mereka menang 3-2 atas Timor Leste (29/7/2018), dan kalah 1-2 dari Indonesia.

“Dibanding kemarin, saya sudah berusaha sebaik mungkin. Lawan berbeda kekuatan dan strategi. Kami punya startegi, namun lawan tidak bisa mengimbangi kami,” kata Nyi Nyi Latt, pelatih Myanmar.

Video Populer

Foto Populer