Sukses


Takluk dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Keluhkan Kinerja Wasit

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Vietnam U-16 menelan kekalahan 2-4 dari Timnas Indonesia U-16 pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam. Setelah laga, pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, mengeluhkan kinerja wasit Abdul Hakim.

Viet menyoroti satu insiden yang membuatnya tidak puas dengan kepemimpinan wasit asal Brunei tersebut. Menurutnya, Abdul Hakim salah memberikan kartu merah kepada Vo Nguyen Hong.

Pada menit ke-66, Nguyen Hoang (Vietnam) dan Bagas Kahfi (Indonesia) sama-sama mendapatkan kartu merah. Menurut Viet, anak asuhnya tidak pantas mendapatkan kartu merah.

“Pemain nomor dua Indonesia (Bagas) yang terlebih dahulu melakukan provokasi ke pemain kami. Saya merasa wasit tidak menunjukkan ketegasan di pertandingan ini,” ucapnya dalam jumpa pers setelah pertandigan.

Berdasarkan tayangan ulang, insiden itu terjadi saat kedua pemain dari masing-masing tim terlibat dalam keributan. Bagas kemudian terlihat memiting Hoang yang berseteru dengan pemain Timnas Indonesia U-16.

Tak lama kemudian, Hoang langsung melakukan pemukulan terhadap Bagas. Hal inilah yang membuat Abdul Hakim tak menunggu waktu lama mengusir kedua pemain tersebut.

Sementara itu, kekalahan ini tidak menutup peluang Vietnam untuk lolos ke babak semifinal. Hoang dan kawan-kawan masih memiliki dua laga kontra Filipina dan Myanmar.

“Saya tidak terlalu risau dengan hasil ini (kekalahan dari Timnas Indonesia U-16). Kami akan berusaha maksimal pada dua pertandingan berikutnya. Kami masih punya peluang yang besar untuk lolos ke semifinal,” tukasnya.

Video Populer

Foto Populer