Sukses


VIDEO: 6 Gol yang Tercipta pada Laga Vietnam U-16 Vs Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 menang secara meyakinkan dengan skor 4-2 atas Vietnam pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). Dinh Thanh Trung mencetak dua gol untuk Vietnam, sedangkan Indonesia berhasil menang lewat gol Supriyadi, Bagus Kahfi (2) dan Andre Oktaviansyah.

Gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi berhasil dijebol Vietnam pada menit keempat. Bola liar berhasil dilesakkan Dinh Thanh Trung ke sudut gawang Indonesia.

Usaha keras pemain Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit 29. Supriyadi yang mampu melewati hadangan tiga pemain Vietnam dengan mudah menceploskan bola ke gawang Vietnam

Indonesia mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, tim asuhan Fakhri Husaini mendapat hadiah penalti setelah pemain Vietnam menjegal pemain Indonesia di dalam kotak penalti.

Bagus Kahfi yang dipercaya menjadi eksekutor penalti berhasil menempatkan bola ke kanan bawah gawang Vietnam U16. Indonesia sementara unggul 2-1.

Akhirnya, Indonesia mampu menambah kemenangan pada menit 60. Bagus Kahfi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memperdaya kiper Vietnam usai menerima umpan dari Bagas Kaffa Namun, insiden kartu merah mewarnai pertandingan ini. Dua pemain VN Huong dan Bagas Kaffa diusir wasit setelah terlibat keributan.

Vietnam memperkecil ketinggalan pada menit 70 lewat tendangan penalti. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Dinh Thanh dan memperkecil ketertinggalan atas Indonesia U16.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia memperbesar keunggulan di menit akhir. Lewat serangan balik cepat, Andre Oktaviansyah berhasil menjebol gawang Vietnam untuk keempat kalinya. (Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer