Sukses


Piala AFF U-16: Bekuk Singapura, Thailand Amankan Tiket Semifinal

Bola.com, Gresik - Timnas Thailand U-16 menyegel tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2018 setelah menaklukkan Singapura 3-1 dalam matchday ketiga Grup B, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/8/2018). 

Kemenangan Thailand dibuka gelandang serangnya, Thanakrit Laorkai, pada menit ke-13. Unggul 1-0, Thailand terus bermain agresif. Hasilnya, pada menit ke-28 giliran Kittiphong Khetpara mencatatkan namanya di papan skor, sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal 0-2, Singapura merespons. Melalui permainan terbuka, Singapura mencoba memperkecil margin. Upaya mereka membuahkan hasil ketika Chua ZIkos Vasileios Ming Xun berhasil menjebol gawang Thailand pada menit ke-68.

Sayangnya, hanya berselang 10 menit Thailand kembali menjauh setelah Thodsawat Aungkorat mencetak gol ketiga pada menit ke-78.

Pelatih Thailand, Thongchai Rungreangleas, mengaku senang karena timnya sudah memastikan lolos ke semifinal. Ia juga puas dengan penampilan anak buahnya.

"Pada pertandingan ini saya merotasi banyak pemain. Jadi hasil ini cukup bagus untuk tim saya. Kendati begitu, saya akan tetap memberikan koreksi, karena masih ada kekurangan, di antaranya soal pengaturan tempo. Mereka belum tahu kapan harus bermain cepat dan lambat," terang Thongchai.

Sementara itu, pelatih kepala Timnas Singapura U-16, Ryo Shigaki, mengakui timnya beda kelas dengan Thailand. Menurutnya, hasil tersebut sudah cukup maksimal bagi timnya.

"Kami telah berjuang maksimal, namun Thailand bermain lebih baik. Kami apresiasi anak-anak yang bermain terbuka dan berani menekan. Kami akan poles lagi, khususnya di sektor pertahanan, supaya kami bisa tampil lebih baik di laga selanjutnya," tutur Ryo.

Ryo mengatakan timnya belum menyerah. Mereka masih akan berusaha untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018

Video Populer

Foto Populer