Sukses


Komentar Pelatih Persija Lecut Motivasi Pemain Sayap Arema

 

Bola.com, Malang - Pemain sayap Arema FC, Jefri Kurniawan, mengaku motivasinya melejit menjelang laga konta Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018). Dia mengaku motivasinya terlecut karena ucapan dari pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra.

Laga melawan Persija sangat dinantikan Jefri Kurniawan. Apalagi, statusnya di Arema merupakan pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Jefri juga akan dapat kesempatan sebagai starter dalam pertandingan ini. Dia juga sudah ditunjuk sebagai wakil dari pemain Arema di sesi konferensi pers sebelum pertandingan Sabtu (4/8/2018).

Menjelang konferensi pers, Jefri sempat bertemu dengan pelatihnya musim lalu, Stefano Teco Cugurra. Pelatih asal Brasil itu menganggap Jefri masih sebagai pemainnya. Teco juga mengaku menaruh waspada kepadanya. 

“Ada kalimat dari Coach Teco yang membuat saya punya semangat lebih besar sekarang. Karena dia masih mewaspadai saya,” kata pemain jebolan Akademi Arema itu. 

Saat memperkuat Persija musim lalu, Jefri jarang dapat kesempatan bermain. Dia hanya sekali jadi starter dan sisanya lima kali menjadi pemain pengganti. Di Arema, dia jadi andalan di sektor sayap kanan. 

“Sekarang rasanya ada motivasi untuk sedikit memberikan bukti karena di Persija jarang dapat kesempatan bermain,” jelasnya.

Tapi Jefri menyadari modal semangat tidak membuat pertandingan lawan Persija menjadi lebih mudah. Menurutnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya materi pemain papan atas.

“Persija memang tim luar biasa sekarang. Tapi tidak perlu berkaca ke sana. Lebih baik sekarang menjaga konsentrasi tim sendiri dan memikirkan cara untuk menang. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya, kami kalah lawan Mitra Kukar karena kehilangan konsentrasi di pengujung pertandingan,” kata mantan pemain Gresik United dan Borneo FC ini.

Jefri Kurniawan mulai dapat kepercayaan dari pelatih Milan Petrovic dalam lima pertandingan terakhir. Padahal sebelumnya, dia sempat masuk dalam daftar pemain yang dilepas pada bursa transfer. Persija Jakarta juga sempat ingin menariknya kembali. Namun, setelah dapat kesempatan bermain, Milan yakin untuk mempertahankan Jefri di Arema FC dan kini jadi pemain utama di posisi sayap kanan.   

Video Populer

Foto Populer