Sukses


Pemain Sayap Persebaya Instrospeksi Setelah Dapat Kartu Merah

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya, Oktafianus Fernando akhirnya bisa diturunkan dalam pertandingan. Dia bakal bertandingan saat timnya menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8/2018). 

Dalam dua laga sebelumnya, pemain yang akrab disapa Ovan itu harus absen. Penyebabnya adalah dua kartu merah yang didapatnya dalam dua pertandingan yang berbeda. 

Saat laga tunda kontra Persib (26/7/2018), Ovan harus absen karena kartu merah yang didapatnya melawan Arema FC (6/5/2018). Sementara pada laga kontra Perseru Serui (31/7/2018), dia mendapat hukuman larangan bertandingan akibat kartu merah saat bertemu PSIS Semarang (22/7/2018). 

“Saya, dengan kejadian kartu merah, melakukan instropeksi dan evaluasi sendiri. Saya merenung memikirkan apa yang terjadidan pelajaran apa yang bisa diambil,” ungkap pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu. 

“Saya mempelajari kembali teknik mengambil bola yang benar seperti apa. Selama saya mendapat sanksi dan terpaksa libur, saya terus belajar. Semoga ke depan saya bisa belajar menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Para pemain Persebaya sempat menghadapi tekanan yang begitu besar dari Bonek, suporter Bajul Ijo. Saat menjamu Persib, Bonek justru berbalik mendukung lawannya itu sehingga membuat pemain cukup frustasi. 

Terbaru, Bajul Ijo kalah dari Perseru dan membuat mereka selalu tumbang dalam tiga laga beruntun. Bonek melakukan aksi dengan mencegat bus pemain di apartemen dan memberi tekanan juga untuk manajemen dan pelatih Persebaya.

“Saya melihat memang masih sedikit ada shock, tapi kami (internal pemain) mengobrol dan berkomunikasi soal target kami poin maksimal. Dengan itu kami bisa bangkit dan semoga besok bisa termotivasi lebih,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer