Sukses


Pelatih Timor Leste Memuji Permainan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Timor Leste U-16 menjadi tim ketiga yang gagal lolos ke semifinal setelah Kamboja dan Filipina. Mereka tumbang 0-3 dari Timnas Indonesia U-16 pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (4/8/2018).

Tiga gol Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Bagus Kahfi (49’ dan 82’) dan Sutan Zico (72’). Kekalahan ini membuat Timor Leste hanya mengoleksi tiga poin saja dalam empat pertandingan.

Pelatih Timor Leste, Joao Araujo, melayangkan pujian untuk permainan yang ditunjukkan oleh David Maulana dkk. Dia menilai Timnas Indonesia U-16 unggul dalam segala hal dibanding anak asuhnya.

“Kalau saya melihat, pemain Indonesia sangat bagus sekali karena tidak banyak melakukan kesalahan dibanding Timor Leste. Banyak skill mereka, seperti long pass, timing bola, akurasi, fisik, hingga kekompakan bagus,” ungkap Araujo selepas pertandingan.

Berdasarkan catatan statistik, Timnas Indonesia U-16 membukukan banyak torehan apik dibanding Timor Leste. Skuat asuhan Fakhri Husaini mencatatkan total 29 tembakan berbanding lima tembakan yang dibuat Timor Leste.

Selain itu, tim Garuda Asia unggul penguasaan bola dengan membukukan 63 persen. Ditambah lagi, akurasi umpan pemain Timnas Indonesia U-16 juga mencapai 65 persen.

“Saya menilai pemain kami banyak sekali melakukan kesalahan. Sebetulnya, kelemahan kami adalah skill individu. Pemain masih kurang cerdas menentukan menembak atau passing saat menguasai bola,” imbuh Araujo.

Di laga terakhir, Timor Leste bakal berjumpa dengan Filipina (6/8/2018). Laga ini tidak memiliki pengaruh apa-apa mengingat Filipina terlebih dahulu memastikan tidak lolos semifinal.

Video Populer

Foto Populer