Sukses


Performa Kiper Timnas Indonesia U-16 di Mata Fakhri Husaini

Bola.com, Sidoarjo - Kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi, tidak pernah absen membela Tim Garuda Asia dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Dia tampil dalam empat pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Dari empat pertandingan itu, Ernando mencatatkan 12 kali penyelamatan. Hal ini membuat pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, cukup puas dengan performanya.

"Ernando salah satu kiper masa depan indonesia. Di usia 16 tahun, dia memiliki postur yang juga bagus. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan penting. Bahkan penalti sempat ditepis juga," ujar Fakhri.

Penalti yang dimaksud Fakhri adalah saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi Myanmar (31/7/2018). Saat itu, Ernando dianggap melakukan pelanggaran di area terlarang dan mendapat kartu kuning.

Fakhri sempat menyebut penalti diberikan lewat cara yang aneh. Ernando sempat menepis bola eksekusi Zaw Win Thein pada menit ke-72, namun bola masih menggetarkan jala gawangnya.

"Apa yang ditunjukkan Ernando membuat saya berpikir dia punya jalan yang bagus dalam kariernya," imbuh pelatih asal Aceh berusia 53 tahun itu.

Di laga terakhir Timnas Indonesia U-16 pada penyisihan Grup A kontra Kamboja Senin (6/8/2018), Ernando bakal absen untuk mendapat jatah istirahat. Hal itu dikatakan Fakhri agar Ernando bisa menjaga kebugarannya di partai semifinal.

Video Populer

Foto Populer