Sukses


Alberto Goncalves Kirim Dukungan buat SFC Jelang Menjamu Madura United

Bola.com, Gianyar - Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, saat ini masih gabung TC Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018. Pemusatan latihan Tim Garuda Muda sudah digelar sejak 24 Juli 2018. Meski begitu, pemain yang akrab disapa Beto itu tak melupakan kiprah Sriwijaya FC di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Beto menitip pesan berupa dukungan untuk rekan-rekannya di Sriwijaya FC yang akan menghadapi Madura United pada pekan ke-20 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018).

Beto yakin Laskar Wong Kito akan bangkit setelah ditekuk Persib Bandung 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, pada pekan ke-19 (4/8/2018).

"SFC saat ini masih kuat walau saya dan Zulfiandi masih di Timnas. Kedatangan sejumlah pemain baru membuat tim membaik, kalau kemarin kalah, itu wajar dan saya percaya ke depan, SFC akan bangkit," ungkap kata Beto.

Pemain naturalisasi Indonesia itu membantah sepeninggalnya gabung Timnas Indonesia U-23, Laskar Wong Kito mengalami krisis di lini depan. Ia secara khusus menyebut sosok Manucechr Dzalilov bisa menggantikan perannya.

"Salah jika ada anggapan SFC sangat bergantung kepada saya, atau kualitas saya lebih baik dari pemain lainnya di tim. Manu pemain yang sangat baik, mungkin dia perlu waktu lagi untuk memainkan peran sebagai target man," jelasnya.

Beto menjelaskan Manu memang gaya main berbeda dengan dirinya karena dia sudah lama bermain di posisi striker sedangkan Manu disebutnya lebih banyak bergerak di sisi lapangan. "Tapi, saya yakin pelatih telah mengantisipasi hal ini dan menyiapkan strategi lain," imbuhnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengungkap ia akan sedikit melakukan modifikasi strategi di lini depan. "Manu akan kami berikan tandem agar pergerakannya lebih leluasa, mungkin Nur Iskandar atau Esteban (Vizcarra) akan kami coba sebagai striker," ucap Subangkit.

Video Populer

Foto Populer