Sukses


Timnas Indonesia U-16 Donasikan Penjualan Tiket untuk Korban Gempa Lombok

Bola.com, Sidoarjo - Gempa bumi yang menimpa Lombok dan Bali serta beberapa daerah lain di sekitarnya memantik keprihatinan pemain Timnas Indonesia U-16.

Rendy Juliansyah dkk. memunculkan ide agar penjualan tiket pertandingan kontra Kamboja didonasikan untuk korban bencana tersebut. Mereka pun bersepakat dan didukung penuh PSSI serta Asprov PSSI Jawa Timur.

Secara simbolis, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyerahkan donasi itu kepada Ahmad Riyadh, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur. Penyerahan itu dilakukan setelah pertandingan melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (6/8/2018).

"Di akhir laga, kami memberikan donasi untuk korban gempa. Donasi ini spontan dari kami untuk korban bencana alam. Seluruhnya, suporter, pemain, dan pengurus PSSI semoga bisa bernilai ibadah," ungkap Fakhri.

Nantinya, donasi itu akan diteruskan Asprov PSSI Jatim ke Asprov PSSI NTB. Hanya, nominal donasi belum diketahui. Yang pasti, lebih dari 15 ribu penonton menyaksikan secara langsung duel matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 itu.

"Nanti akan kami beri tahu hasil perhitungannya dan jumlah yang akan disumbangkan. Yang penting, ini menunjukkan kepada masyarakat, pemain timnas ikut peduli terhadap korban bencana," ujar Riyadh.

"Dan ini spontan dari mereka sendiri yang mengusulkan. Kami pun semua setuju dengan usul mereka, dan semoga bisa meringankan beban korban bencana," imbuhnya.

Di sisi lain, keprihatian terhadap musibah yang menimpa warga Lombok dan sekitarnya diwujudkan dengan berbagai cara selama pertandingan. Pemain dan semua pihak di stadion mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

Tak hanya itu, pemain dan juga ofisial Timnas Indonesia U-16 juga mengenakan pita hitam di lengan kiri. Suporter tidak ketinggalan dengan memasang spanduk "Pray for Lombok" sebagai ungkapan dukacita.

Video Populer

Foto Populer