Sukses


Fakhri Husaini dan Timnas Indonesia U-16 Mengintip Laga Laos Vs Malaysia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 sudah memastikan tempat di semifinal dengan status juara Grup A Piala AFF U-16 2018. Mereka bakal berjumpa dengan runner-up Grup B, yang hingga berita ini diunggah, masih belum dipastikan.

Ada dua tim yang kemungkinan besar berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16, di antara Laos atau Malaysia. Kedua tim tetangga itu berebut tiket semifinal di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa sore ini (7/8/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, berencana menyaksikan laga tersebut. "Kami akan datang menonton (Laos vs Malaysia) bersama pemain. Biasanya orang datang nonton kami, kali ini giliran kami yang menonton," ungkap Fakhri.

Status juara Grup B hampir dipastikan menjadi milik Thailand yang berada di puncak klasemen. Thailand mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan, berjarak tiga poin dengan Laos di runner-up (7 poin).

Jika menang kontra Malaysia, Laos berpeluang menggeser Thailand. Dengan syarat, Laos bisa unggul selisih gol mengingat memiliki head to head yang sama karena pertemuan keduanya berakhir imbang.

Namun, jarak selisih gol keduanya cukup jauh, Thailand surplus 10 gol, sementara Laos surplus dua gol.

Bagi Laos, hasil imbang kontra Malaysia sudah cukup lantaran Malaysia hanya memiliki enam poin saja. Sementara Malaysia, jelas harus menang melawan Laos jika ingin berada di atasnya dan mendapat tiket semifinal.

Kondisi ini diyakini memaksa Laos dan Malaysia mengeluarkan kekuatan terbaik di pertandingan ini. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-16 sehingga bisa memantau kekuatan calon lawannya.

Video Populer

Foto Populer