Sukses


8 Bulan Gabung Persib, Bojan Malisic Ungkap Kesan soal Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Bandung - Delapan bulan sudah bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Pemain asal Serbia ini mengaku cukup terkesan dengan dinamika sepak bola Tanah Air.

"Dinamikanya sangat bgus. Melihat tim di posisi bawah bermain dan kerja begitu keras memenangkan beberapa pertandingan, tidak peduli posisi berapa tim yang dihadapi. Itu yang saya lihat di Indonesia," ujar Bojan, Selasa (7/8/2018) di Bandung.

"Ketika di atas kami tidak bisa melepaskan satu kemenangan pun karena setiap tim bisa saling mengalahkan, jadi yang penting di sini fokus. Seperti saya katakan tadi, di sini dinamikanya sangat tinggi karena setiap tim selalu berjuang sampai detik akhir pertandingan," lanjut Bojan.

Bojan juga menilai Persib wajar berada di puncak klasemen karena pemain bekerja keras untuk meraih kemenangan. Ia pun berharap musim ini Persib bisa juara.

"Saya bicara dengan beberapa pemain Indonesia dan musim ini seperti kejutan. Tapi saya tidak lihat ini sebagai kejutan karena Persib setiap saat harus mengharapkan sesuatu yang spesial, baik Piala AFC dan Liga Champions Asia. Jadi saya bingung ketika ada yang berbicara ini kejutan, ini bukan kejutan dan kami harus melakukan lebih setiap musim," jelas Bojan.

Bojan juga memahami Persib berambisi meraih gelar seperti pada 2014. "Jadi kami harus melanjutkan itu (tren juara) dan melanjutkan pembinaan," papar pemain yang akrab disapa Mali ini.

Soal perbedaan sepak bola Indonesia dengan negara lain yang pernah dia dirasakan, Bojan menyebut, sepak bola Indonesia cenderung tidak menghiraukan taktik.

"Kalau di negara lain lebih mengandalkan taktikal tapi tidak masalah, karena di sini sepak bola lebih dinamis dan kami harus berlari mungkin hingga 100 menit. Dan saya suka," ungkap Bojan Malisic mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer