Sukses


Persebaya Tak Ingin Meremehkan Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal melakoni partai tandang pada pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjulukan Bajul Ijo itu berjumpa Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

Menjelang laga itu, Persebaya mengantongi modal apik dengan menang 3-1 atas Persela Lamongan (5/8/2018). Sementara Barito Putera justru baru saja kalah 1-5 dari Persipura Jayapura.

Meski demikian, pelatih interim Persebaya, Sugiantoro tidak ingin catatan itu menjadi perhatian khusus. Dia tetap ingin membuat anak asuhnya bekerja keras di laga tersebut.

"Barito tim yang bagus. Dari sisi klasemen, mereka di atas kami. Saya respek karena di sana ada Jacksen Tiago, saya tahu tiki-taka mereka seperti apa. Kalau kami bermain dengan kompak saat menyerang dan bertahan, tidak mungkin ada celah buat mereka untuk masuk ke area kami," ujar pelatih yang akrab disapa Bejo itu.

Barito punya catatan yang positif selama melakoni laga kandang. Klub berjulukan Laskar Antasari itu menjadi satu dari enam tim di Liga 1 dengan status tak terkalahkan di kandang.

Bejo memandang rekor ini sebagai tantangan buatnya. "Setiap pertandingan itu menjadi tantangan buat saya. Saat dulu masih di Persik dan sekarang di Persebaya, saya selalu ingin membuat saya pribadi semakin maju," ucap pria 41 tahun itu.

Namun, Barito memiliki catatan kurang apik dalam beberapa laga terakhir. Rizky Pora dkk. melewati lima pertandingan secara beruntun tanpa meraih kemenangan.

Ditambah lagi, kekalahan 1-5 dari Persipura di pekan ke-19 (4/8/2018) bisa membuat mental pemain masih menurun. Meski begitu, Bejo tidak ingin menganggap remeh kemampuan calon lawannya itu.

"Mereka tetap tidak bisa dianggap remeh. Ini sepak bola Indonesia. Faktor tuan rumah juga pengaruh, tapi Persebaya tidak akan menyerah untuk ambil poin di sana. Kalau bisa tiga poin, buat apa hanya satu," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer